Karyawan Kebun Binatang di Banjarnegara Tewas Diterkam Harimau

Karyawan Kebun Binatang di Banjarnegara Tewas Diterkam Harimau
Harimau Benggala koleksi TRMS Seruling Mas Banjarnegara (Dok TRMS)

BANJARNEGARA – Seekor harimau benggala di TRMS Serulingmas Banjarnegara, Jawa Tengah menerkam seorang petugas perawat satwa kebun binatang hingga tewas. Peristiwa tragis tersebut terjadi akhir Minggu  (17/4/2022) petang.

Adalah Lulut Dwi Prasetyo (35) petugas perawat satwa di Kebun Binatang TRNS Seruling Mas, Banjarnegara, Jawa Tengah tewas diterkam harimau saat sedang membersihkan kandang.

Hingga berita ini diturunkan pengelola serulingmas hingga saat ini belum bisa memberikan keterangan resmi berkaitan dengan kejadian tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, korban Lulut diterkam harimau saat membersihkan kandang binatang buas tersebut. Korban sempat dilarikan ke IGD RSUD Hj Lasmanah Banjarnegara untuk menjalani perawatan.

Namun karena lukanya yang serius akhirnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan. Selanjutnya jenazah korban sudah dibawa kerumah duka di Desa Merden, Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara untuk dimakamkan.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon Direktur Serulingmas Zoo Lulut Adi Yekti membenarkan telah terjadi kecelakaan kerja yang menimpa salah satu karyawannya.

“Kejadiannya tadi sore saat sedang membersihkan kandang, sempat kami bawa ke rumah sakit karena luka serius dan akhirnya meninggal,” katanya.

Ia berjanji akan memberikan keterangan secara resmi berkaitan dengan kejadian tersebut pada senin (18/4) besok setelah dilakukan investigasi.

error: