Gelar Vaksinasi Mobile Presisi di Alun-Alun Kota Pasuruan, Ini Pesan dan Harapan AKBP M. Raden Jauhari

Gelar Vaksinasi Mobile Presisi di Alun-Alun Kota Pasuruan, Ini Pesan dan Harapan AKBP M. Raden Jauhari
Tim Dokpol Polres Paskot, saat menyuntik dosis Booster ke warga

PASURUAN – Dalam rangka mendukung program vaksinasi serentak di Indonesia seperti yang dicanangkan oleh pemerintah, dalam hal ini Polres Pasuruan Kota (Paskot), Polda Jatim, menggelar Vaksinasi Mobile Presisi tepatnya di pos alun- alun Kota Pasuruan, Kamis (7/4) malam.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K, M.Si. mengatakan, hal itu guna mendukung percepatan vaksinasi untuk mewujudkan Herd Immunity.

Diketahui giat vaksinasi Booster itu sendiri dilaksanakan setiap hari usai sholat tarawih, dan diikuti secara antusias oleh masyarakat khususnya Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah untuk malam ini antusias masyarakat lebih banyak dari malam kemarin, banyak juga dari masyarakat yang selesai melaksanakan sholat tarawih ikut daftar untuk Vaksin ketiga atau booster”, kata Kapolres Pasuruan Kota.

Secara mekanisme, terlebih dahulu para peserta vaksin cukup melakukan pendaftaran dengan menunjukkan KTP atau Kartu Vaksin yang sudah terdaftar.

Selanjutnya peserta vaksin melakukan screening atau pemeriksaan awal kesehatan, dan setelah itu peserta vaksin melakukan imunisasi vaksin.

Untuk vaksinasi dosis 1 sampai 3 Booster, menjadi syarat diperbolehkannya masyarakat untuk mudik Lebaran tahun 2022.

Kapolres Pasuruan Kota juga berpesan kepada masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menjalankan 5M.

“Bagi masyarakat jangan merasa sudah divaksin, sehingga abai untuk menerapkan protokol kesehatan. Kita berharap, semoga pandemi ini cepat berlalu”, pesan sekaligus harapan AKBP Raden Muhammad Jauhari. (Eko/Ghana)

error: