Kapolsek Bungatan Pantau Langsung Vaksinasi Serentak di 7 Desa

Kapolsek Bungatan Pantau Langsung Vaksinasi Serentak di 7 Desa
Kapolsek Bungatan saat memantau pelaksanaan Vaksinasi.(photo.yuda)

SITUBONDO. portal-indonesia.com – Dalam rangka Program Gerai Vaksin Presisi, mendukung percepatan vaksinasi covid – 19, Kapolsek Bungatan AKP Sadali, SH memimpin langsung pelaksanaan pengamanan kegiatan Vaksinasi COVID-19 di 7 Desa se-Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (22/9/2021).

Para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek Bungatan menghimbau masyarakat agar untuk tetap menerapkan protokol COVID-19 meskipun sudah dilakukan Vaksinasi.

“Tujuan dilakukannya vaksinasi adalah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan dalam jangka panjang vaksinasi bertujuan untuk Membangun imunitas atau daya tahan tubuh dari virus COVID-19 itu sendiri, Vaksinasi COVID-19 akan terus dilaksanakan dengan target seluruh warga di Kecamatan Bungatan sudah tervaksin”, jelas Kapolsek.

Sadali menambahkan, kegiatan ini akan terus di gelorakan himbauan kepada masyarakat sesuai target Pemerintah dengan 1 juta vaksin perhari. Vaksinasi Covid-9 di Kabupaten Situbondo juga paling rendah di Jawa Timur, hanya mencapai 16.3%. Dalam waktu kurang lebih dua minggu jika vaksinasi tahap 1 tidak mencapai 50 %, maka Kabupaten Situbondo akan kembali ke level 3.

“Anggota kami akan semaksimal mungkin dalam melakukan himbauan kepada masyarakat untuk di vaksin sehingga warga yang telah divaksin memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah tertular virus Covid-19”, pungkasnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: