Portal Jatim

Kapolresta Sidoarjo Silaturahmi ke PD Muhammadiyah Sidoarjo

899
×

Kapolresta Sidoarjo Silaturahmi ke PD Muhammadiyah Sidoarjo

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Sidoarjo Silaturahmi ke PD Muhammadiyah Sidoarjo

SIDOARJO —  Upaya mewujudkan kondusifitas kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dilakukan Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing dengan mengajak Pengurus Daerah Muhammadiyah Sidoarjo.

Hal tersebut diutarakan Kapolresta Sidoarjo saat bersilaturahmi ke kantor PD Muhammadiyah Sidoarjo, Jumat (29/12/2023), bertemu dengan Ketua PD Muhammadiyah Sidoarjo Prof. Dr. Achmad Dzoul Milal beserta pengurus.

Dihadapan jajaran pengurus PD Muhammadiyah Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing menyampaikan bahwa Polri bersama TNI dengan soliditas dan netralitas akan berupaya maksimal menjaga kondusifitas kamtibmas pesta demokrasi Pemilu 2024. Namun, pada pelaksanaannya tentu tidak lepas dari peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi keagamaan seperti Muhammadiyah.

Karenanya, ia berharap terjalin sinergitas pihak keamanan dalam hal ini Polresta Sidoarjo dengan PD Muhammadiyah Sidoarjo, guna berupaya melakukan cooling system di masyarakat. Harapannya Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman dan damai.

“Salah satunya adalah dengan turut serta mengedukasi masyarakat, bahwa berbeda pendapat atau pilihan adalah hal yang lumrah jangan sampai menjadi perpecahan kerukunan dan persatuan. Jangan mudah informasi hoaks yang dapat mudah disebarkan melalui media sosial dan sebagainya,” pesan AKBP Christian Tobing.

Menerima silaturahmi dari Kapolresta Sidoarjo beserta staf dan jajaran, Ketua PD Muhammadiyah Sidoarjo Prof. Dr. Achmad Dzoul Milal mengatakan siap berkolaborasi dan mendukung upaya TNI-Polri dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas pelaksanaan Pemilu 2024 agar aman dan damai.

“Mari perkuat kerukunan dan toleransi di tengah perbedaan. Mari saling mengajak kebaikan dengan melakukan tindak laku yang positif untuk kebermanfaatan kita semua,” katanya.