Portal Jatim

Kapolresta Sidoarjo Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman

47
×

Kapolresta Sidoarjo Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Sidoarjo Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman
Kapolresta Sidoarjo saat mengecek Logistik Persiapan Pemilu 2024

SIDOARJO — Pastikan logistik Pemilu 2024 aman, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing mengecek persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Gudang KPU penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di wilayah kota Sidoarjo dan Waru, Sabtu (3/2/2024).

Dalam pengecekan tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing mengecek segala persiapan dan keamanan gudang logistik Pemilu 2024. Pengecekan mulai dari faktor keamanan, bebas banjir, kondisi ruang penyimpanan, surat suara, bilik suara, segel kabel ties, tanda pengenal petugas, CCTV dan peralatan lainnya yang akan digunakan dalam Pemilu 2024 nanti.

“Kami kembali melakukan pengecekan bertujuan untuk memastikan bahwa semua persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing.

Setelah dari gudang logistik KPU Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing melakukan pengecekan ke gudang percetakan logistik Pemilu 2024 di wilayah Waru. Guna memastikan proses cetak kertas suara berjalan aman dan sesuai standar. Serta juga pola pengamanan yang dilakukan di gudang percetakan sesuai SOP.

Selain itu, ia juga mengecek kesiapan personel Polresta Sidoarjo yang bertugas mengamankan gudang dan percetakan logistik Pemilu 2024. Baik pada pengamanan kondisi logistik sampai dengan sterilnya gudang logistik dari pihak yang tidak bertanggung jawab, mengakibatkan mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.