Portal Jatim

Kapolresta Sidoarjo Pantau Arus Balik Mudik Stasiun Kereta Api

9
×

Kapolresta Sidoarjo Pantau Arus Balik Mudik Stasiun Kereta Api

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Sidoarjo Pantau Arus Balik Mudik Stasiun Kereta Api
Kapolresta Sidoarjo Pantau Arus Balik Mudik Stasiun Kereta Api

SIDOARJO — Stasiun Kereta Api Kota Sidoarjo di hari ke empat arus balik mudik Idul Fitri, Selasa (25/4/2023), terlihat ramai penumpang. Baik kereta api lokal maupun jarak jauh mengalami peningkatan dari hari sebelumnya hingga 60 persen.

Disampaikan Kepala Stasiun Kereta Api Kota Sidoarjo Teguh, hari ke empat pasca lebaran Idul Fitri situasi penumpang kereta api tampak ramai. “Baik kereta api lokal maupun jarak jauh, seperti Banyuwangi, Solo, Yogyakarta dan Jakarta. Peningkatannya sampai 60 persen,” ungkapnya.

Ramainya penumpang kereta api di Sidoarjo, menurutnya dikarenakan berakhirnya masa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Karena itu untuk memberikan kelancaran dan keamanan penumpang, pihak Stasiun Kereta Api Sidoarjo bersinergi bersama kepolisian selalu siaga melayani arus mudik dan balik.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro pun turun langsung memantau situasi arus balik mudik di hari ke empat. Mulai dari wilayah perbatasan dengan kabupaten lain, yakni di Pos Pam Porong hingga di Stasiun Kereta Api Sidoarjo.

“Hari ke empat arus balik lebaran situasi lalu lintas terpantau ada kenaikan namun masih terkendali dan lancar. Kepada para pengendara di imbau untuk senantiasa hati-hati di jalan dan jangan memaksakan perjalanan bila lelah,” pesannya.

Sementara saat memantau situasi lonjakan penumpang di Stasiun Kereta Api Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengingatkan masyarakat agar tetap waspada akan keamanan barang bawaan, serta jaga kesehatan diri sendiri.

Pihaknya bersama TNI dan petugas stasiun terus siaga hingga selesainya pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023, sehingga situasi kamtibmas khususnya dalam masa Hari Raya Idul Fitri ini tetap aman dan kondusif.