Portal Jatim

Kapolresta Sidoarjo Pantau Arus Balik Mudik Lebaran 2023

9
×

Kapolresta Sidoarjo Pantau Arus Balik Mudik Lebaran 2023

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Sidoarjo Pantau Arus Balik Mudik Lebaran 2023
Kapolresta Sidoarjo Pantau Arus Balik Mudik Lebaran 2023

SIDOARJO — Hari ketiga lebaran Idul Fitri 2023, situasi jalan raya di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo dan Terminal Bus Purabaya terpantau relatif stabil belum ada lonjakan berarti. Terutama bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus balik mudik.

Untuk memantau situasi tersebut dan terwujudnya Kamseltibcar Lantas arus balik mudik lebaran, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama berkeliling ke sejumlah pos terpadu, pos pam dan pos yan Operasi Ketupat Semeru 2023 di wilayah Polresta Sidoarjo.

Tidak hanya memantau situasi kamtibmas dan kelancaran arus balik mudik Hari Raya Idul Fitri, di pos-pos Operasi Ketupat Semeru 2023, Kapolresta Sidoarjo juga memberikan motivasi kepada personel yang sedang melaksanakan tugas di pos.

“Tetap semangat, lakukan pengamanan serta berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Harapannya situasi kamtibmas di Hari Raya Idul Fitri tetap aman juga kondusif,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Untuk memastikan arus balik mudik Lebaran berlangsung aman dan lancar, pihaknya telah menyiagakan ratusan personelnya di titik-titik rawan, termasuk di sepanjang jalan yang mengarah ke luar wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Prediksinya, diperkirakan lonjakan arus balik mudik lebaran 2023 pada Selasa, 25 April 2023, sesuai berakhirnya masa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2023. Sementara pada 26 April 2023 hari pertama kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Bahkan, Kapolresta Sidoarjo juga telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli rutin di wilayah-wilayah yang rentan tindak kejahatan maupun rawan kepadatan lalu lintas.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para personel yang bertugas baik Polri, dari TNI, dishub, satpol PP, senkom, orari, pramuka, dan personel dari unsur lainnya yang telah mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 berjalan lancar,” tambahnya.