Kapolresta Malang Gelar Pemecahan Rekor MURI Batik Ciprat Oleh 500 Difabel

waktu baca 1 menit
Selasa, 27 Sep 2022 07:11 0 15 Junaedi

KOTA MALANG. portal-indonesia.com – Menyambut hari Batik yang akan di peringati pada 02 Oktober mendatangkan, Kombes. Pol. Budi Hermanto selaku Kapolresta Malang menginginkan gelaran membatik Ciprat yang melibatkan 500 difabel. Gelaran tersebut juga upaya pemecahan rekor Museum Republik Indonesia (MURI). Senin (26/09/2022)

Menurut Kapolresta Malang yang akrab disapa Buher menerangkan, selain untuk menyambut Hari Batik Nasional dan upaya pemecahan rekor MURI, event ini juga adalah sebagai bentuk memperingati HUT TNI Ke-77 serta peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia.

“Selain peringati hari besar tersebut, event ini adalah memberikan kesempatan berharga bagi 500 difabel untuk membuktikan bahwa saudara kita difabel bisa juga berkarya dan karyanya juga patut dihargai,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Buher, hasil dari batik ciprat yang di bubuhkan oleh saudara kita difabel akan dilelang dan hasil lelang akan diberikan sepenuhnya untuk kesejahteraan mereka yang ikut dalam event tersebut.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak semua masyarakat untuk peduli dan berbagi dengan kaum difabel di sekitar kita. Saudara kita difabel, sangat memerlukan perhatian kita,” ujarnya.

Harapannya setelah event ini, kaum difabel mendapatkan waktu dan kesempatan yang banyak untuk bisa memamerkan hasil karya dan harapan besarnya kaum difabel mampu untuk memenuhi kebutuhan keseharian mereka secara mandiri. (Junaedi)

IKLAN MUBAR

IKLAN SITUBONDO

IKLAN KPU MUBAR

IKLAN KOTA PASURUAN

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN DPRD SIDOARJO

IKLAN PDAM SIDOARJO

IKLAN PASURUAN

IKLAN DPRD MUBAR

error: