Portal Jatim

Kapolres Probolinggo Berikan Bantuan Sosial Paket Sembako dan Jas Hujan

285
×

Kapolres Probolinggo Berikan Bantuan Sosial Paket Sembako dan Jas Hujan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Probolinggo Berikan Bantuan Sosial Paket Sembako dan Jas Hujan

PROBOLINGGO,- Polres Probolinggo memberikan bantuan sosial kepada para Jogoboyo Suku Tengger yang nantinya akan menjaga Hari Raya Nyepi 1946 Saka / 2024 M di Balai Desa Wonokerto, Sukapura, Minggu (10/3/2024).

Bansos berisi paket sembako dan jas hujan ini merupakan pemberian Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana yang diserahkan oleh Kapolsek Sukapura AKP Jamhari.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sukapura yang mewakili Kapolres Probolinggo mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi tahun 1946 Saka / 2024 kepada masyarakat Suku Tengger.

“Bapak kapolres berpesan bagi kepada para Jogoboyo untuk menjaga umat Hindu yang merayakan Hari Raya Nyepi sehingga dapat melaksanakan dengan khidmad dan situasi Kamtibmas di Kecamatan Sukapura tetap kondusif,” kata Kapolsek Sukapura.

Lebih lanjut Kapolsek Sukapura menambahkan bahwa personel kepolisian dan TNI juga melakukan pengamanan dan stand by di Desa Wonokerto guna mengantisipasi wisatawan yang akan berkunjung ke Gunung Bromo.

“Selama Hari Raya Nyepi tahun 2024 /1946 Saka akan dilakukan penutupan akses jalan menuju kawasan Wisata Gunung Bromo,” tutur Kapolsek Sukapura.

Dikesempatan yang sama, Sesepuh Suku Tengger, Bapak Supoyo mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres Probolinggo terhadap para Jogoboyo.

“Merupakan suatu kebanggaan kepada masyarakat Suku Tengger khususnya kepada Jogoboyo yang mendapatkan perhatian secara langsung dari Kapolres Probolinggo tidak hanya perihal penutupan akses jalan menuju kawasan wisata Bromo, namun juga perhatian dan Kepedulian kepada para Jogoboyo,” ucap Bapak Supoyo.