Kapolda Sumsel Ingatkan Personel Kepolisian ‘Jaga Marwah Institusi Polri’

Kapolda Sumsel Ingatkan Personel Kepolisian 'Jaga Marwah Institusi Polri'

PALEMBANG – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Kapolda Sumsel) Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH dihadapan peserta Apel Pagi yang dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK., SH., MH., dan PJU Polda Sumsel, mengingatkan personel kepolisian supaya menjaga marwah institusi Polri.

Himbauan sekaligus pesan Kapolda Sumsel saat memimpin Apel Pagi perwakilan Pamen, Pama, Bintara dan PNS Satker Polda Sumsel di halaman Mapolda Sumsel tersebut disampaikan Karoops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Kamaruddin MSi, Senin (25/10)

Disampaikannya, bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Polri harus ditingkatkan jangan sampai susu sebelanga rusak gara gara nila setitik kebaikan yang sudah baik ditebarkan Polri rusak gara gara salah satu oknum personel.

“Kita berharap tidak ada perilaku anggota kita (Polda Sumsel dan jajaran) yang mencemarkan nama baik institusi, kita syukuri nikmat yang diberikan, bekerjalah dengan baik, taati aturan yang ada, jangan sakiti hati masyarakat,” tandasnya.

Dijelaskan, saat momen yang sangat penting ini walaupun saat ini masih pada masa pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kepercayaan masyarakat kepada Polri harus lebih meningkat.

“Tingkatkan disiplin Piket Mako, laksanakan tugas dengan baik, kemudian tetap meningkatkan Prokes walau pandemi Covid 19 sudah mereda, kita jangan sampai lalai dan lengah”, sambungnya.

“Kita berharap semakin banyak pelayanan kepada publik untuk meningkatkan trust kita, ditambah juga ditengah pandemi ini bersama-sama mengatasi masalah Covid-19 ini, sehingga tidak menjadi persoalan terus berlanjut,” tambahnya.

Menurut Karoops, dukungan masyarakat memang sangat dibutuhkan Polri demi memberikan pelayanan terbaik, supaya kemitraan dengan masyarakat semakin terus berjalan.

“Kita juga berharap ada support masyarakat untuk saling bersama dengan kita dengan jajaran aparat yang lain dengan stakeholder untuk menyikapi terhadap isu masalah-masalah yang sedang kita hadapi, masalah Covid-19 dan yang lain,” ujar Kamaruddin.

Dirinya menyampaikan, bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah. Oleh sebab itu, Polri terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Salah satunya adalah seperti ini (vaksin gratis), supaya kemitraan pada masyarakat semakin terus berjalan, pelayanan ke publik semakin meningkat”, pungkasnya. (Hadi ST)

Tinggalkan Balasan

error: