Portal Sumsel

Kapolda Sumsel : Bersama Kita Bisa Mencegah Karhutla

10
×

Kapolda Sumsel : Bersama Kita Bisa Mencegah Karhutla

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sumsel : Bersama Kita Bisa Mencegah Karhutla

 

PALEMBANG — Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK, Sosialisasikan kesiapan personil dan peralatan dalam rangka penguatan Kapasitas Kawasan untuk Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Sumsel Tahun 2023.

Dalam kesiapan siagaan bencana kali ini melibatkan 1.120 personil terdiri dari TNI/Polri, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, Damkar, Kwarda Pramuka, Dinas Kesehatan, Ketua RPK Sinarmas Group, Balai PPI Karhutla Wilayah Sumsel serta Dinas dan Instansi terkait lainnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK. Mengatakan, Peralatan, kemampuan personel, metode cara bertindak dan dukungan anggaran masing-masing instansi perlu disinergikan agar dapat dicapai suatu tindakan yang efektif

Semua peralatan yang didukung kemampuan taktis teknis personel yang tinggi, tidak berarti bilamana api sudah membesar.

Sosialisasi kan pencegahan terjadinya Karhutla, tingkatkan deteksi adanya api, dan padamkan sejak api masih kecil. “Bersama kita bisa mencegah Karhutla,” terang Kapolda Sumsel, Kamis 18 Mei 2023. (Hadi ST)