Portal DIY

Kapolda DIY Pimpin Patroli Jalan Kaki

9
×

Kapolda DIY Pimpin Patroli Jalan Kaki

Sebarkan artikel ini
Kapolda DIY Pimpin Patroli Jalan Kaki
Para pejabat teras Polda DIY dipimpin Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan (Brd/Portal Indonesia)

YOGYAKARTA – Sejumlah aparat Polda DIY dipimpin Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, melakukan patroli jalan kaki di sepanjang jalan Malioboro Kota Yogyakarta Rabu (26/4/2023).

Selain memantau situasi kamtibmas, dalam patroli jalan kaki tersebut sebagai sarana untuk menyapa masyarakat yang dijumpainya, sehingga wisatawan merasa aman dan nyaman.

Dalam patroli jalan kaki tersebut, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan didampingi oleh Irwasda, Karo-Ops, Dirsamapta dan Kapolresta Yogyakarta.

Mereka jalan kaki menyusuri sepanjang Jalan Malioboro dari mulai Teteg Kereta Api hingga depan Pasar Beringharjo dan kembali lagi ke Teteg untuk memastikan situasi sepanjang jalan Malioboro dalam situasi kondusif.

Setiap bertemu dengan wisatawan yang sedang menikmati keindahan suasana malioboro, para pejabat teras Polda DIY tersebut tak henti-hentinya menyapa dan bercengkerama dengan masyarakat baik itu pengunjung wisata maupun masyarakat yang bekerja di kawasan Malioboro.

Selain itu, mereka juga menghimbau kepada siapa saja yang ditemuinya agar selalu berhati-hati terhadap barang bawaan dan tetap perhatikan anak kecil yang diajaknya, mengingat banyaknya pengunjung yang berdatangan untuk berwisata di Malioboro.

Sementara itu, Kasubbidpenmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih, S.H., M.Hum., mengatakan patrpoli jalan kaki sambil menyapa wisatawan yang dilakukan para pejabat Polda DIY ini, bertujuan untuk memastikan masyarakat yang ada di Malioboro dalam situasi aman dan nyaman baik itu pengunjung wisata maupun masyarakat yang bekerja di sepanjang jalan malioboro kota Yogyakarta.

“Selain menyapa warga, Kapolda juga memantau arus lalulintas di Malioboro yang memang cukup padat namun masih lancar. Selain itu, juga memberikan semangat kepada para anggota Polri yang sedang melaksanakan pengamanan dan memberikan arahan agar anggota Polri selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat selalu merasa aman dan nyaman,” Pungkasnya. (Brd)