Portal DIY

Kapolda DIY dan Tim Supervisi Mabes Polri Pantau Pos Pengamanan Lebaran 2023

8
×

Kapolda DIY dan Tim Supervisi Mabes Polri Pantau Pos Pengamanan Lebaran 2023

Sebarkan artikel ini
Kapolda DIY dan Tim Supervisi Mabes Polri Pantau Pos Pengamanan Lebaran 2023

 

YOGYAKARTA – Memasuki hari ke-2 Operasi Ketupat Progo 2023, Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. bersama para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) DIY dan Tim Supervisi Mabes Polri melaksanakan pemantauan situasi wilayah ke beberapa Pos Pengamanan Ops Ketupat Progo di Wilayah DIY,Rabu (19/4/ 2023).

Pengecekan dan pemantauan Pos Pengamanan Ops Ketupat Progo di Wilayah DIY tersebut, diawali dari Pos Pelayanan Prambanan, dilanjutkan ke Pos Pengamanan Teteg Malioboro, dan diakhiri dengan pengecekan Pos Pengamanan Titik Nol KM Yogyakarta.

Menurut Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H, pemantauan ini untuk mengecek atau melihat langsung kesiapan tempat, sarana, dan personel yang melaksanakan tugas pengamanan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Progo 2023.

Selain itu, juga melakukan pemantauan arus lalulintas dengan maksud untuk menentukan kebijakan dalam memberikan layanan sehingga arus lalu lintas menjadi lebih tertib dan lancar, yang akhirnya para pengguna jalan di wilayah DIY menjadi merasa aman dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Suwondo beserta rombongan juga membagikan bingkisan kepada para anggota yang bertugas. Hal ini sebagai bentuk perhatian dan untuk memberikan semangat serta motivasi bagi para anggota dalam menjalankan tugas.

Kapolda DIY berpesan, semua petugas dalam nejalankan tugasnya juga harus menjaga kondisi kesehatahnya, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan saat menjalankan tugas mulia ini.

“Jaga selalu kesehatan dan keselamatan diri masing-masing anggota serta masyarakat. Laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Karena selain sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan, pelaksanaan tugas ini juga merupakan bentuk amal ibadah kita semua,” tegas Irjen Suwondo. (Brd)