Portal DIY

Kantor Kalurahan Candibinangun Sleman Digeledah Kejati DIY

1144
×

Kantor Kalurahan Candibinangun Sleman Digeledah Kejati DIY

Sebarkan artikel ini
Kantor Kalurahan Candibinangun Sleman Digeledah Kejati DIY
Tim Penyidik Kejati DIY ketika melakukan penggeledahan di Kalurahan Candibinangun (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan Penggeledahan dan Penyitaan sejumlah barang di Kantor Kalurahan Candibinangun Kapanewon Pakem Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Mafia Tanah Pemanfaatan Tanah Kas Desa Candibinangun Kabupaten Sleman.

Penggeledahan dilakukan di beberapa ruang yang ada di kalurahan Candibinangun, yang antara lain, ruang kerja Lurah, Pangripto, Carik, Tata Laksana, Jogoboyo dan kantor Danarto kalurahan Candibinangun.

Kasi Penerangan Hukum Kejati DIY, Herwatan, SH dalam rilisnya mengatakan bahwa penggeledahan yang dilakukan Tim Penyidik Kejati D.I. Yogyakarta berhasil membawa sejumlah barang yang akan dijadikan bahan pemeriksaan.

Diantaranya 5 (lima) unit HP, 3 (tiga) unit Hard Disk, 3 (tiga) unit Laptop dan beberapa dokumen.

 

Kantor Kalurahan Candibinangun Sleman Digeledah Kejati DIY
Kantor Pangripto Kalurahan Candibinangun Sleman disegel Kejati DIY (Brd)

Herwatan menambahkan bahwa penggeledahan dan penyitaan yang dilakukan Tim Penyidik Kejati D.I.Yogyakarta sebagai upaya untuk menguatkan alat bukti permulaan yang cukup adanya dugaan keras telah terjadi Tindak Pidana Korupsi Mafia Tanah Pemanfaatan Tanah Kas Desa Candibinangun Kabupaten Sleman.

Dengan penggeledahjan dan penyitaan sejumlah barang di kantor kalurahan candibinangan atas dugaan tindak pidana korupsi mafia tanah pemanfaatan tanah kas desa ini, berarti saat ini di Sleman sudah ada tiga kalurahan yang diduga melakukan penyelewangan tanah kas desa.

Sebab, sebelumnya, dalam kasusu tersebut, Kejati DIY telah menetapkan Lurah Catur Runggal, kapanewon Depok sebagai tersangka, serta Lurah maguwoharjo ditetapkan sebagai tahanan kota. (Brd)