Kali Paruk di Ajibarang Meluap, Dua Mobil Terendam

Kali Paruk di Ajibarang Meluap, Dua Mobil Terendam
Luapan air dari Kali Paruk di Desa Pandansari, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Rabu (27/1) sore mengakibatkan dua mobil terendam banjir. (Ist)

BANYUMAS|Portal-Indonesia.com – Banjir yang diakibatkan meluapnya air Sungai Kali Paruk, Desa Pandansari, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Rabu (27/1) petang sempat dihebohkan berita hoax terkait dua kendaraan roda empat yang terbawa arus Sungai Paruk Dusun Kutawera, Desa Pandasari.

Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono S.Sos pun memberi penjelasan sebenarnya atas kejadian yang terjadi.
Dikatakan bahwa mobil tersebut bukan terbawa arus melainkan terendam luapan air sungai.

“Jadi yang sebenarnya bukan mobil yang terbawa banjir, tetapi terendam banjir Sungai Paruk. Jadi tidak benar informasi yang seperti itu. Tadi kejadiannya sekitar pukul 16.45 WIB, dua mobil sedang parkir dan terendam banjir,” terang Kapolsek kepada awak media.

Dari video yang beredar di media sosial, ada dua kendaraan roda empat terendam banjir. Namun, menurut Kapolsek, kedua mobil tersebut sudah dievakuasi.

Kapolsek menambahkan, luapan air di jembatan Sungai Paruk itu lantaran adanya bambu dan akar bambu yang terbawa arus sungai. Sehingga aliran sungai di bawah jembatan terbendung dan airnya meluap ke jalan raya.

“Kedalamannya sekitar 20 sentimeter, jadi karena terbendungnya aliran air di bawah jembatan itu. Kita bersama Forkopimcam sudah mengevakuasi bambu tersebut dan Alhamdulillah saat ini debit air sudah normal kembali,” kata dia. (KJ-trs)

Tinggalkan Balasan

error: