Kaji Banding, Kepala SMKN 7 Jember; Kepala SMK Manbaul Ulum Sosok Pemimpin Subur

  • Bagikan
Kaji Banding, Kepala SMKN 7 Jember; Kepala SMK Manbaul Ulum Sosok Pemimpin Subur
Kegiatan Kaji Banding SMK Manbaul Ulum ke SMKN 7 Jember

BONDOWOSO. Portal-Indonesia.com  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Manbaul Ulum Wonosari, Bondowoso hari ini (1/12) melakukan kaji banding untuk belajar manajemen sekolah yang berkualitas dan menyenangkan ke SMK Negeri 7 Jember dengan harapan bisa diterapkan di sekolahnya. Pemilihan kaji banding ke SMKN 7 Jember didasarkan pada kompetensi Tekhnik sepeda motor dan Multimedia
Kepala SMK Manbaul Ulum Hairul Baqi menjelaskan bahwa kunjungannya ke SMKN 7 Jember dalam rangka penguatan kapasitas kelembagaan khususnya jurusan tekhnik sepeda motor dan multimedia yang telah dilaksanakan sangat baik di SMKN 7 Jember.

“SMKN 7 Jember adalah inspirasi kami untuk terus berbenah dalam tata kelola pendidikan demi terwujudnya lulusan SMK yang siap kerja dan berwirausaha khususnya bidang sepeda motor dan Multimedia” tegas Haerul.

Kepala sekolah swasta berprestasi Cabdin Jatim wilayah Bondowoso tersebut melakukan kaji banding diikuti oleh tim manajemen sekolahnya antara lain; waka kesiswaan, waka sarana prasarana, waka humas, kepala jurusan tekhnik sepeda motor dan multimedia.

Sementara itu, kepala SMKN 7 Jember Rahmah Hidana menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semangat pembaharuan dan peningkatan komptensi yang dilakukan oleh sebuah lembaga pendidikan swasta SMK Manbaul Ulum.

“Gus Haerul ini potret pemimpin subur, selalu berusaha menciptakan perubahan-perubahan besar pada lembaganya dengan tujuan yang begitu mulia, yakni terwujudnya lulusan yang siap bekerja” tegas Rahmah.

Sambutan hangat ibu kepala SMKN 7 Jember dan seluruh tim managemennya terlihat jelas saat kaji banding tersebut. Dalam rangkaian acara tersebut, civitas akademika SMK Manbaul Ulum menyempatkan berkeliling untuk melihat proses kegiatan belajar mengajar, pembelajaran praktik, perkembangan sarana prasarana pratik teknik sepeda motor dan multimedia. Acara kaji banding tersebut juga dimanfaatkan dengan baik oleh SMK Manbaul Ulum untuk melihat modifikasi kurikulum, manajemen kehumasan, kesiswaan, serta administrasi yang telah dijalankan selama ini oleh SMKN 7 Jember.

  • Bagikan
error: