Portal DIY

KAI Daop 6 Yogyakarta Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid di Sleman

12
×

KAI Daop 6 Yogyakarta Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid di Sleman

Sebarkan artikel ini
KAI Daop 6 Yogyakarta Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid di Sleman
KAI Daop 6 Yogyakarta saat penyaluran bantuan (Ist)

YOGYAKARTA – KAI Daop 6 Yogyakarta menyalurkan bantuan bagi pembangunan Masjid Baitul Marwa, di Jalan Kebon Agung, Tlogoadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta pada Jumat (12/5/2023). Bantuan ini sebagai wujud tanggungjawab stosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan PT. KAI Daop 6.

Adapun bantuan yang disalurkan adalah sebesar Rp 200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah) yang diserahkan secara simbolis oleh Manager Keuangan Daop 6 Yogyakarta, Rusman Darmajanto kepada Ketua Yayasan Sinergi Jariyah Cendikia,⅜Wahyu Setyo Budi Susilo selaku PIC yang menangani pembangunan masjid tersebut.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan, selain merupakan wujud TJSL perusahaan dengan program Bina Lingkungan yang rutin dilakukan, bantuan ini juga diharapkan dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat di lingkungan kerja Daop 6.

“Selanjutnya yang lebih penting adalah, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara KAI Daop 6  dengan masyarakat Kabupaten Sleman, khususnya Desa Tlogoadi di Kecamatan Mlati,” ungkapnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan oleh KAI Daop 6 dapat membawa berkah bagi semuanya dan nantinya sarana ibadah tersebut dapat digunakan sebagai sarana dan prasarana penunjang aktivitas religius kemasyarakatan atau bahkan pendidikan.

Ketua Yayasan Sinergi Jariyah Cendikia, Wahyu Setyo Budi Susilo menyarakan  pihaknya siap untuk melaksanakan kegiatan pembangunan Masjid Baitul Marwa dengan sebaiknya. Ia berterima kasih kepada KAI Daop 6 atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih atas segala bantuan yang diberikan KAI Daop 6 demi terlaksananya pembangunan Masjid Baitul Marwa yang menjadi dambaan kami dan masyarakat sekitar,” katanya.

Ia mendoakan KAI mendapatkan keberkahan dan dilancarkan setiap perjalanan kereta apinya.

Franoto Wibowo mengatakan sejauh ini  di tahun 2023 KAI Daop 6 telah melaksanakan 7 kali penyaluran bantuan TJSL program Bina Lingkungan. (bams)