Jus Kurma di Ponorogo Cocok Untuk Bumil, Rasanya Semanis Senyum Penjualnya!

Jus Kurma di Ponorogo Cocok Untuk Bumil, Rasanya Semanis Senyum Penjualnya!
Nidia Alfarista saat menuangkan jus kurma hasil usahanya

PONOROGO – Bagi ibu-ibu hamil atau sedang menyusui, tak perlu khawatir menjaga pola makan dan kebugaran tubuh. Karena, ada jus kurma yang dirasa baik manfaatnya untuk menjaga kesehatan.

Bahkan, jus kurma ini juga baik digunakan bagi ibu hamil saat menjalankan ibadah puasa ramadhan. Penjual jus kurma ini adalah Nidia Alfarista (29) warga jalan Cinde Wilis, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Nidia (sapaan akrabnya) baru menjual jus kurma selama bulan ramadhan tahun ini. Dirinya berinisiatif menjual jus kurma yang kaya manfaat tersebut, berdasarkan pengalamannya saat sedang hamil tahun lalu.

“Saya dulu dibuatkan jus kurma oleh kakak ipar. Kebetulan saat itu juga lagi bulan ramadhan, sahur saya minum dan alhamdulillah kuat menjalankan puasa,” terangnya saat dikonfirmasi, Rabu (20/4/2022).

Lantas, dirinya meminta resep jus kurma tersebut kepada saudaranya tersebut. Serta membuat usaha jus kurma di kediaman rumahnya. Selain itu, jus kurma juga ditawarkan dan dipasarkan melalui berbagai media sosial (medsos).

“Ya awalnya sih iseng, siapa tau ibu hamil atau menyusui tertarik untuk membeli. Ternyata juga alhamdulillah lumayan sih, kemarin juga laku 30 hingga 50 botol,” jlentreh ibu muda cantik ini.

Pun, harganya cukup murah, untuk harga satu botol ukuran 250 mililiter jus kurma seharga Rp 7.000 rupiah. Sedangkan untuk cara membuatnya, buah kurma direndam di air. Kemudian air rendaman tersebut dicampur dengan susu.

“Lalu diblender. Satu botol membutuhkan kurang lebih 5 buah kurma. Rasanya manis, namun rendah lemak dan mengandung antioksidan. Cocok juga sih untuk orang lagi diet,” bebernya.

Serta bisa menjadi booster stamina. Jus kurma dalam kemasan botol ini juga bisa tahan lama saat disimpan. Asalkan tidak terkena sinar matahari.

“Kalau disimpan di kulkas ya bisa awet selama satu minggu. Jika di freezer saya jamin bisa awet selama satu bulan,” tandasnya.

error: