Portal Jatim

Jelang Pendaftaran KPU, Wabendum DPW Jatim dan Ketua DPD Gelora Kota Pasuruan ‘Pompa’ Semangat Para Bacaleg

14
×

Jelang Pendaftaran KPU, Wabendum DPW Jatim dan Ketua DPD Gelora Kota Pasuruan ‘Pompa’ Semangat Para Bacaleg

Sebarkan artikel ini
Jelang Pendaftaran KPU, Wabendum DPW Jatim dan Ketua DPD Gelora Kota Pasuruan 'Pompa' Semangat Para Bacaleg
Ketua DPD Gelora Kota Pasuruan Iik Zainul Fitri (tengah) didampingi struktur harian dan Wabendum DPW Jatim Abah Misto (kiri)

PASURUAN — DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan, Jawa Timur, menggelar konsolidasi dengan Kader terutama para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sembari berbuka puasa bersama di rumah makan Kebon Pring, Kota Pasuruan, Sabtu (15/4) sore.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPD Gelora Kota Pasuruan, Sekretaris, Bendahara beserta jajaran pengurus harian lain, dan Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPW Gelora Jatim juga turut hadir.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Gelora Kota Pasuruan yakni Iik Zainul Fitri yang juga sebagai Bacaleg di tingkat DPRD Jatim tepatnya dapil II Pasuruan-Probolinggo menyampaikan.

“Kita juga ingin tahu persiapan Bacaleg-bacaleg kita, karena untuk persiapan awal para Bacaleg harus mengisi data pribadi melalui Silon (sistem informasi pencalonan) KPU yang Insya Allah mulai dibuka pada Mei besok. Selanjutnya ada verifikasi, termasuk penambahan data-data yang kurang dari para Bacaleg”, ujarnya.

Diketahui, untuk pendaftaran (Bacaleg) dari partai ke KPU kemungkinan akan dimulai pada bulan depan yakni 1 hingga 13 Mei 2023 dan akan ditutup pada 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB.

Jelang Pendaftaran KPU, Wabendum DPW Jatim dan Ketua DPD Gelora Kota Pasuruan 'Pompa' Semangat Para Bacaleg
Momen kebersamaan, jelang berbuka puasa di RM Kebon Pring

Hal itu seperti yang tertuang dalam pasal 247 ayat (2) undang-undang nomor 7 tahun 2017, dimana KPU diperintahkan paling lambat 9 bulan jelang hari pemungutan suara harus sudah menerima pengajuan daftar calon anggota legislatif.

“Kita ingin memberi semangat kepada para Bacaleg (kota dan kabupaten), agar lebih mantap dalam melangkah atau menjalankan amanah yang dipercayakan kepada mereka, untuk selanjutnya berkontribusi demi bangsa dan juga masyarakat”, imbuh Iik Zainul Fitri.

Hingga saat ini, menurutnya sudah ada 21 Bacaleg dari internal Gelora Kota Pasuruan yang siap memperebutkan kursi DPRD Kota Pasuruan pada Pemilu kedepan, dimana 8 diantaranya menurut Iik merupakan Bacaleg potensial.

“Kami berharap, Bacaleg-bacaleg ini bisa memberikan kontribusi yang besar kepada Kota Pasuruan. Dan saat ini kita sambil menunggu keputusan dari MK, apakah sistem pemilihannya tertutup atau terbuka kita belum tahu dan tentunya kita harus siap dengan kondisi apapun”, harapannya.

Secara pribadi, Iik Zainul Fitri mengaku sangat siap dan bahkan optimis dalam mengemban amanah untuk maju pada Pileg DPRD Jatim dalam hal ini melalui Dapil II Pasuruan-Probolinggo.

“Untuk mengemban amanah dari pengurus DPN dan DPW, tentu saya siap dan optimis maju di DPRD Jatim. Insya Allah masyarakat bisa memberikan suaranya ke partai Gelora, karena di DPRD Jatim partai Gelora ditargetkan empat kursi dan kami mohon doanya”, pungkasnya.

Sementara itu, Wabendum DPW Gelora Jatim yaitu Misto Leo Faisal yang juga akan mencalonkan diri di DPRD Kabupaten Pasuruan menilai bahwa partai Gelora Kota dan Kabupaten Pasuruan sudah menunjukkan adanya kekompakan.

“Ya teman-teman di kota dan kabupaten Pasuruan sudah mulai kompak, dan Alhamdulillah juga sudah mempersiapkan diri mengisi data-data karena tanggal 7 Mei kita serentak daftar ke KPU”, tutur Abah Misto, panggilan akrabnya.

Lanjut Abah Misto, “Bahkan teman-teman juga sudah memperkenalkan diri kepada masyarakat, bahwa partai Gelora siap membawa perubahan dan berharap mendapat simpati dari masyarakat sehingga menjadi salah satu partai pemenang di Pemilu nantinya. Pesan saya harus berani bertarung”, pesan dan harapannya. (Eko/Ghana)