Portal DIY

Jelang Pemilu, Kapolda DIY Bersama TNI Silaturahmi dengan Laskar Parpol se-DIY

912
×

Jelang Pemilu, Kapolda DIY Bersama TNI Silaturahmi dengan Laskar Parpol se-DIY

Sebarkan artikel ini
Jelang Pemilu, Kapolda DIY Bersama TNI Silaturahmi dengan Laskar Parpol se-DIY
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H bersama para pimpinan TNI DIY saat silaturahmi dengan Laskar Parpol se-DIY (Brd/Portal Indonesia)

YOGYAKARTA – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., bersama dengan pejabat 3 matra TNI di DIY menggelar acara Silaturahmi Laskar Parpol se-DIY, di salah satu hotel wilayah Kabupaten Sleman, Rabu (18/10/2023).

Mengambil tema “Berawal dari jabat tangan , kita eratkan silaturahmi untuk Jogja Istimewa dan Indonesia damai serta sejahtera”, silaturahmi Laskar Parpol se-DIY dengan TNI-POLRI tersebut dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan menambah erat tali persaudaraan laskar partai politik yang ada di wilayah DIY guna menghadapi Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Di depan kurang lebih 120 orang peserta, Kapolda dalam sambutannya mengatakan bahwa Yogyakarta mempunyai keistimewaan, karena masyarakatnya bisa bersatu walaupun dari beragam latar belakang.

“Jogja mempunyai keistimewaan dibanding wilayah lain, dan mempunyai daya tarik yang luar biasa. Tetapi yang luar biasa adalah warga Jogja bisa diajak dialog dan masyarakat Jogja juga bisa bersatu walaupun beragam latar belakang”, ucap Irjen Pol Suwondo.

Kapolda turut mengajak para Laskar Parpol untuk bersama-sama menjaga kondusifitas selama berjalannya rangkaian Pemilu 2024, khususnya di Yogyakarta.

“Masyarakat akan menghadapi proses pemilu yang panjang selama 220 hari. Dan yang perlu saya sampaikan adalah mari kita sepakati siapapun pemimpin yang terpilih, kita harus tetap tunduk. Dan yang penting di Jogja nanti keamanan akan menjadi sangat penting dan berbeda dengan wilayah lain. Jogja adalah kota wisata, kegiatan premanisme harus ditekan semaksimal mungkin”, tutur Kapolda.

“Saya mengajak teman-teman semua untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 yang meriah, tetapi jangan sampai ada bentrokan. Intinya kita mendukung dan kawal supaya dalam kampanye nanti berjalan tertib, sehingga masyarakat juga aman. Setelah quick count nanti, saya harap kita bisa berkumpul lagi dengan keadaan suka cita tanpa adanya korban dalam Pemilu 2024”, pungkas Kapolda mengakhiri sambutannya. (Brd)