Peristiwa Daerah

Jelang Pemilu 2024, Partai Ummat DIY dan Bacalegnya Silaturahmi ke Pengurus Wilayah Muhammadiyah

13
×

Jelang Pemilu 2024, Partai Ummat DIY dan Bacalegnya Silaturahmi ke Pengurus Wilayah Muhammadiyah

Sebarkan artikel ini
Jelang Pemilu 2024, Partai Ummat DIY dan Bacalegnya Silaturahmi ke Pengurus Wilayah Muhammadiyah
Pemgurus Wilayah Muhammadiyah saat menerima silaturahmi Partai Ummat DIY beserta Bacalegnya (Bambang S/Portal Indonesia)

YOGYAKARTA – Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro bersama bakal calon legislatif (Bacaleg) dari partai tersebut bersilaturahmi ke Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Selasa (20/6/2023).

Dwi menjelaskan, kehadirannya ke PWM DIY selain untuk bersilaturahmi sekaligus menjaring masukan dari persyarikatan. “Partai Ummat juga bagian dari Muhammadiyah, dan sudah selayaknya kami sowan ketika hendak menempuh perjalanan menuju Pemilu 2024,” ujar Dwi kepada awak media, usai pertemuan di Kantor PWM DIY Jalan Gedong Kuning Yogyakarta.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebagai kader kader Muhammadiyah yang sedang mendapat amanah di partai politik, lanjut Dwi, Partai Ummat DIY bersama para Bacalegnya di seluruh Dapil di DIY banyak mendapatkan wejangan yang bermanfaat dari para pengurus PWM DIY.

Ia juga menyampaikan, Partai Ummat siap mendukung calon DPD RI yang diusung Muhammadiyah, yakni Ahmad Syauqi Soeratno. “Kami mantap mendukung calon DPD yang diusung Muhammadiyah DIY, Mas Syauqi Soeratno,” jelasnya.

Partai Ummat DIY menargetkan setidaknya memperolah 5 kursi di DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi DIY.

Wakil Ketua PWM DIY, Azman Latief sebelumnya menyampaikan, Muhammadiyah adalah rumah besar seluruh partai politik. Karena itu semua akan diterima dengan baik.

Ia berpesan kepada Partai Ummat agar bisa berkiprah dalam ranah legislatif dengan membawa semangat Muhammadiyah.

Diharapakan Partai Ummat bisa mensukseskan kader-kader yang maju ke legislatif, selain itu membantu memenangkan calon Muhammadiyah di DPD RI.

Salah satu Bacaleg dari Partai Umaat yang hadir dalam pertemuan itu adalah putri Amien Rais, Salsabila Rais. (bams)