Portal DIY

Jelang Natal dan Tahun Baru, BNNP DIY Razia Lokasi Kos

1062
×

Jelang Natal dan Tahun Baru, BNNP DIY Razia Lokasi Kos

Sebarkan artikel ini
Jelang Natal dan Tahun Baru, BNNP DIY Razia Lokasi Kos
Petugas BNNP DIY saat merazia lokasi kos di wilayah Sleman (Ist)

YOGYAKARTA – Jelang Natal dan Tahun Baru 2024 ini Tim Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) D.I. Yogyakarta meningkatkan pengawasan penyalahgunaan narkotika di wilayahnya. Kali ini mendeteksi dengan menyasar penghuni dari beberapa lokasi kos sasaran yang dianggap rawan narkotika.

Kepala BNNP DIY Brigjen Pol Andi Fairan, S.I.K., M.S.M mengungkapkan, timnya merazia dengan menyasar kamar kos di daerah Caturtunggal dan Condongcatur, Depok, Sleman pada Jumat (1/12/2023) lalu.

Dalam razia itu, dari 50 sampel tes urine yang diambil, petugas mengamankan 2 penghuni kos berinisial A dan E, setelah hasil tes urine menunjukkan hasil positif pada kedua penghuni kos tersebut.

“Pemeriksaan mengunakan rapid tes narkotika memperlihatkan bahwa dua orang tersebut menyalahgunakan methamphetamine dan amphetamine,” ungkap Brigjen Andi, Kamis (7/12/202).

Tim BNNP DIY kini tengah memperdalam hasil penemuan tersebut.

Menurutnya razia akan terus dilakukan di sejumlah lokasi seperti karaoke, spa, diskotik, dan tempat-tempat rawan narkotika lainnya hingga mendekati Tahun Baru nanti.

Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNNP DIY Kombes Pol Arief Darmawan, S.Si., M.I.P menjelaskan kegiatan ini merupakan implementasi strategi hard power approach yang dilakukan BNNP DIY melalui penegakan hukum dan pemberantasan jaringan serta penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Diharapkan dari kegiatan tersebut dapat menciptakan DIY sebagai wilayah yang Bersinar (Bersih dari Narkoba) dan bebas dari penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika. (bams)