Jelang Libur Nataru, SMK Al-Akhyar Gelar Penyuluhan Narkoba

Jelang Libur Nataru, SMK Al-Akhyar Gelar Penyuluhan Narkoba
Suasana Pelaksanaan Penyuluhan Narkoba di SMK Al-Akhyar

BONDOWOSO. Portal-Indonesia. com  Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), SMK Al-Akhyar Wonokusumo, Tapen, Kabupaten Bondowoso mengadakan penyuluhan Narkoba kepada semua peserta didiknya. Kegiatan penyululuhan Narkoba yag digelar hari ini (22/12) di Aula SMK Al-Akhyar, mendatangkan Polres Bondowoso.

Kepala SMK Al-Akhyar Jauar Adie Chandra menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini untuk memberikan pengetahuan peserta didik akan bahaya penyalahgunaan Narboba yang semakin marak pada kalangan generasi muda.

“Giat ini sebagai tindakan preventif penyelamatan generasi muda penerus bangsa masa depan, khususnya bagi peserta didik kami” tegas Chandra.

Hadir sebagai penyuluh Narkoba dari Polres Bondowoso yaitu Apitu Sugeng Suprapto dengan jelas mendeskripsikan berbagai jenis narkoba dari harga murah yang terjangkau siswa hingga yang mahal. Sugeng juga menyampaikan bagaimana dampak membahayakan penyalahgunaan Narkoba bagi kelangsungan hidup generasi muda.

“Jauhi Narkoba atau jalan hidupmu hancur sekita, tidak ada pembenaran apapun untuk tidak menjauhi Narkoba” tegas Sugeng.

Pada penyuluhan Narkoba tersebut, para peserta didik dan dewan guru SMK Al-Akhyar juga mendapat pengetahuan tentang bahaya peredaran Narkoba serta mengenai jenis-jenis narkotika, efek dan perilaku menyimpang sebagai dampak penyalahgunaan Narkoba.

“Momentum hari ibu ini harus bisa menjadi komitmen kalian semua untuk benar-benar bisa menjauhi Narkoba, bagi yang mulai terpengaruh segera bangkitlah dari jurang yang membunuhmu itu” imbuh Sugeng.

Pelaksanaan penyuluhan Narkoba yang dikemas begitu menarik tersebut membuat peserta penyuluhan dengan nyaman melakukan tanya jawab interaktif.

“Terima kasih kepada Polres Bondowoso khususnya kepada bapak Aiptu Sugeng atas semua pengetahuan positif yang diberikan kepada sekolah kami” tegas Chandra selepas kegiatan penyuluhan selesai dilaksanakan.

 

error: