Portal DIY

Jelang Lebaran 2023, Indofood Ajak 10.800 Pengusaha Warmindo Mudik Bersama

7
×

Jelang Lebaran 2023, Indofood Ajak 10.800 Pengusaha Warmindo Mudik Bersama

Sebarkan artikel ini
Jelang Lebaran 2023, Indofood Ajak 10.800 Pengusaha Warmindo Mudik Bersama
Para pengusaha Warmindo di Yogyakarta siap berangkat mudik bersama (Bambang S/Portal indonesia)

YOGYAKARTA – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) kembali menyelenggarakan mudik bersama bagi sekitar 10.800 pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) dari sejumlah daerah, 17-19 April 2023.

Marketing Manager Indomie, Vemri Veradi menjelaskan ICBP menyiapkan 191 bus yang diberangkatkan dari 36 titik yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Malang.

“Setelah 3 tahun terhalang karena pandemik COVID-19, Indomie kembali mengajak para pengusaha Warmindo untuk melakukan perjalanan bersama. Dengan semangat Mudik Paling Dinanti, Hidupkan Kebersamaan Lagi,” kata Vempri saat pemberangkatan mudik bersama para pedagang Warmindo di parkiran Lapangan Mandala Krida Yogyakarta, Senin (17/4/2023) malam.

Pemberangkatan mudik gratis bersama 1700 pedagang Indomie Yogyakarta ini dilakukan oleh Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, didampingi Kapolda DIY Irjen Suwodo Nainggolan.

Vempri berharap mudik bareng kali ini dapat menjadi momen yang membahagiakan bagi para pengusaha Warmindo berserta keluarga, sanak saudara dan teman.

“Kami sadar bahwa pengusaha Warmindo adalah bagian penting dari Indomie. Mereka telah membantu Indomie menjadi salah satu mi instan favorit keluarga Indonesia selama 50 tahun,” katanya.

Melalui racikan special, topping yang unik, kreasi yang menarik dan kreativitas, pengusaha Warmindo diakui selalu berhasil membawa Indomie lebih dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu, Warmindo telah menjadi bagian penting bagi Indomie.

“Kami berharap, Indomie dan pengusaha Warmindo dapat terus tumbuh bersama, berkreasi bersama melalui inovasi yang menarik dan bersama-sama meraih keberhasilan,” tambahnya.

Jelang Lebaran 2023, Indofood Ajak 10.800 Pengusaha Warmindo Mudik Bersama

Sementara itu Devie Permana sebagai Kepala Cabang Divisi Noodle Semarang menerangkan, untuk Warmindo atau Warung Makan Indomie yang berada di wilayah DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah diberangkatkan secara serentak di 2 titik keberangkatan.

Untuk para pengusaha Warmindo di Yogyakarta diberangkatkan dari halaman parkir Lapangan Mandala Krida, dengan sebanyak 34 bus dan jumlah peserta 1700 orang. Sedangkan pagi sebelumnya dari halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, 11 bus dengan peserta 550 orang telah diberangkatkan lebih dulu.

“Acara   mudik   bersama   ini   sebagai   apresiasi   kami   terhadap   pengusaha   Warmindo   serta   untuk membantu pemerintah agar mudik bisa berlangsung tertib dan lancar dengan mengurangi kepadatan diterminal dan jalan raya,” tutur Devie.

Indofood juga memberikan bingkisan kepada seluruh peserta mudik Warmindo, sebagai tanda kasih kepada para penjual Warmindo.

Diharapkan acara mudik bersama ini dapat mengantarkan para pengusaha Warmindo ke kampung halaman dengan nyaman, aman dan menghidupkan kembali kebersamaan dengan keluarganya.

Sebagai salah satu peserta, Mamat, pemilik Warmindo Moro Seneng menyatakan sangat antusias karena akhirnya bisa berkumpul bersama lagi.

Kegiatan Mudik Warmindo ini diakui meringankan pengeluaran biaya saat mudik.

Mamat sudah menjadi mitra Warmindo selama 10 tahun dan memiliki beragam kreasi andalan seperti Magelangan Indomie Geprek.

Secara nasional kegiatan mudik pengusaha Warmindo sudah berjalan sejak tahun 1994, sempat vakum di tahun 2020 saat kondisi pandemi COVID-19 dan diselenggarakan kembali pada tahun 2023.

Tujuan mudik bersama Warmindo di antaranya daerah Kuningan, Sumedang, Tasikmalaya, Garut, Tegal, Cirebon, Pemalang, Semarang dan Solo. (bams)