Jelang HUT Infanteri, Pangdam ll/Sriwijaya Lakukan Kunker ke Muara Enim

Jelang HUT Infanteri, Pangdam ll/Sriwijaya Lakukan Kunker ke Muara Enim
kegiatan kunker Pangdam II/Swj

MUARA ENIM, SUMSEL –Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Agus Suhardi didampingi Danrem 044/Gapo dan Irdam II/Swj beserta sejumlah pejabat teras Kodam II/Swj, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Muara Enim, Sabtu (18/12/2021).

Dalam kunker tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan, disambut Danrindam II/Swj, Danbrigif 8/GS, dan Danyonif 141/AYJP.

Selain dalam rangka meninjau dan mengikuti rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Infanteri Tahun 2021, kegiatan kunker Pangdam II/Swj ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Muara Enim melalui kegiatan Bhakti Sosial.

Mengawali kunjungan kerjanya tersebut, Pangdam II/Swj mengunjungi Markas Yonif 141/AYJP Jln. Lintas Barat Sumatera, Muara Enim. Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam II/Swj meninjau kegiatan Bhakti Sosial Sunatan Massal dan Donor Darah serta pembagian sembako yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-73 Infanteri Tahun 2021. Ditempat yang sama Pangdam II/Swj juga melakukan peresmian lapangan Futsal Yonif 141/AYJP.

“Dalam rangka memperingati Hari Infanteri Ke-73 Tahun 2021, kita menggelar sunatan massal dengan sasaran 300 anak. Selain itu dilakukan juga kegiatan donor darah serta pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, yang dipusatkan di Markas Batalyon Infanteri 141 AYJP, di Karang Raja”, terang Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono, Sabtu (18/12/2021).

Kapendam juga menjelaskan, setelah melakukan kunker di Markas Yonif 141/AYJP, selanjutnya Pangdam II/Swj dan rombongan melakukan rangkaian kunker meninjau Markas Rindam II/Swj yang berada di Desa Karang Raja. “Selanjutnya, kegiatan Pangdam II/Swj dan rombongan menggunakan Trail Adventure menelusuri rute yang telah di tentukan dengan mengambil start di Markas Rindam II/Swj sambil melaksanakan Bhakti Sosial pembagian sembako kepada masyarakat”, kata Kolonel Caj Jono Marjono.

“Diagendakan, esok harinya, Minggu (19/12/2021), Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, akan memimpin langsung Upacara Puncak Peringatan HUT Ke-73 Infanteri dan Syukuran di Markas Yonif 141/AYJP”, ujarnya (Hadi ST)

error: