Jasad Bocah Tenggelam Ditemukan 5 Km dari Lokasi Kejadian

Jasad Bocah Tenggelam Ditemukan 5 Km dari Lokasi Kejadian
Tim SAR Gabungan evakuasi jasad korban tenggelam (Ist)

YOGYAKARTA – Fabian Noval Asizan (8) yang tenggelam saat bermain di Bendungan Lepen Yogyakarta pada Sabtu (16/4/2022) lalu, ditemukan sudah dalam tak bernyawa. Jasad korban ditemukan tim SAR gabungan pada Senin (18/4/2022) pukul 11.40 Wib oleh Tim SAR Gabungan yaitu SRU 3  di bawah Jembatan Mintoragan Banguntapan Kabupaten Bantul.

“Korban ditemukan tersangkut di bawah jembatan. Lokasi penemuan dari lokasi kejadian berjarak kurang lebih 5 Km,” kata Komandan tim pencarian dari Basarnas Yogyakarta, Dhedy Prasetya.

Setelah dievakuasi, jasad korban dibawa ke RS  Wirosaban, sebelum diserahkan ke keluarga korban untuk dimakamkan.

Seperti diberitakan, bocah umur 8 tahun yang tinggal di Patalan RT. 40/RW 08, Prenggan, Kotagede Yogyakarta itu hilang tenggelam saat bermain bersama dua temannya di DAM Lepen aliran Sungai Gajah Wong.

Fabian mulai meninggalkan rumah jam 14.30 Wib. Sempat pulang ke rumah untuk minta uang jajan ke kakaknya, tapi tidak diberi. Selanjutnya korban bermain bersama dua  temannya, dengan naik sepeda. Sampai malam, korban tak kunjung pulang. Sepedanya  didapati di angkringan dekat titik lokasi korban bermain sekitar jam 19.30.

Kantor Basarnas Yogyakarta yang menerima laporan hilangnya korban, langsung meluncur ke lokasi melakukan pencarian.

Dantim Basarnas Dhedy Prasetya menjelaskan operasi pencarian mulai pagi tadi dibagi menjadi 3 SRU. Pencarian dimulai pukul 07.00 Wib. SRU 1 melakukan pencarian dengan menggunakan peralatan aqua eye, dan penyelaman di area sampai Dam Mrican, kurang lebih 200 meter

Sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran di air dengan body rafting, mulai dari Dam Mrican ke selatan sampai  Jembatan Ringroad Selatan,  kurang lebih 2 Km. Untu SRU 3 melaksanakan penyisiran di air ke arah selatan. Dengan  fokus pencarian di dapuran bambu yg melintang ke sungai, kurang lebih 2 Km dari Jembatan Ringroad Selatan.

Hasil operasi SAR pada H2 tersebut, tim menemukan korban pada pukul 11.40 Wib. Dengan telah ditemukan jasad korban, operasi pencarian dinyatakan ditutup. (bams)

error: