Portal Jateng

Jasad Bayi Baru Lahir Ditemukan di Saluran Irigasi Desa Mulyasari Cilacap

149
×

Jasad Bayi Baru Lahir Ditemukan di Saluran Irigasi Desa Mulyasari Cilacap

Sebarkan artikel ini
Jasad Bayi Baru Lahir Ditemukan di Saluran Irigasi Desa Mulyasari Cilacap
Petugas mengevakuasi jasad bayi yang ditemukan warga di saluran irigasi Desa Mulyasari Kecamatan Majenang, Cilacap (Dok.warga)

CILACAP – Penemuan jasad bayi yang baru lahir  di saluran irigasi Dusun Mulyasari RT 5 RW 5 Desa Mulyasari, Kecamatan Majenang, Cilacap  Jumat (22/3/2024) sontak membuat gempa warga setempat.

Dugaannya bayi hasil hubungan gelap tersebut sengaja dibunuh dan dibuang, pasalnya di mulut bayi tersumpal kain handuk.

“Saat warga keluar rumah akan ke kamar mandi melihat jasad bayi yang terhanyut di selokan irigasi depan rumahnya. Kemudian mengevakuasi jasad bayi tersebut ke daratan,” ujar Camat Majenang, Aji Pramono.

Jasad bayi tak berdosa tersebut berjenis kelamin perempuan, dengan kondisi tali pusar masih menempel. Perkiraannya bayi berumur sekitar 10 bulan kandungan atau baru lahir.

“Kondisi jasad bayi tersebut posisi kepala sudah terlilit kain handuk. Mulutnya terbekam kain handuk dengan jenis kelamin perempuan,” imbuhnya.

Penemuan jasad bayi ini kemudian dilaporkan ke aparat dan bayi dievakuasi ke Puskesmas Majenang 2 untuk mendapatkan penanganan medis.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Cilacap Kompol Guntar Arif Setiyoko menyampaikan, bahwa kasus penemuan jasad bayi ini masih dalam penyelidikan. Pihaknya pun sedang memburu pelaku yang tega membuang bayi di saluran irigasi.

“Sedang dalam penyelidikan, kita akan gelar olah tempat kejadian perkara, dan memburu pelakunya,” tutupnya. (sat)