Portal Gorontalo

Jalan By Pass Kwandang Rusak Berlubang, Begini Cara BCG Cegah Lakalantas

52
×

Jalan By Pass Kwandang Rusak Berlubang, Begini Cara BCG Cegah Lakalantas

Sebarkan artikel ini
Jalan By Pass Kwandang Rusak Berlubang, Begini Cara BCG Cegah Lakalantas
Saat para pemuda yang tergabung Gorut Bentor Comunity (GBC) menanam pohon pisang di tengah jalan by pass Kwandang.

Gorontalo Utara, Portal-Indonesia.com – Warga masyarakat yang tergabung Gorut Bentor Comunity (GBC) menanam pohon pisang pada jalan berlubang di ruas jalan by pass Kwandang arah Rumah Sakit Daerah Zainal Umar Sidiki (RSUD ZUS) Gorontalo Utara, Jumat (04/09/2020).

Ketua GBC Julians Lesar mengatakan, kegiatan untuk memberikan tanda pada jalan rusak berlubang itu dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas pada pengguna jalan baik menggunakan kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, roda empat maupun kendaraan bermotor lainnya.

“Kegiatan menanam pohon pisang di by pass itu dalam rangka membantu pengemudi bentor atau pengguna jalan lainnya yang selama ini terganggu karena jalan sudah berlubang,” kata Julians kepada Portal-Indonesia.com.

Julians mengungkapkan, pihaknya telah lama memantau ruas jalan by pass tersebut.

“Meski belum lama ini pernah dilakukan perbaikan, namun jalan by pass Kwandang arah rumah sakit itu telah kembali rusak berlubang,” ungkapnya.

Dampaknya, sambung Julians, di ruas jalan by pass tersebut sudah beberapa kali terjadi kecelakaan hingga menelan korban.

“Kemarin, ada mobil yang jatuh ke sawah karena menghindari lobang tersebut. Selain itu ada kendaraan bentor terjungkir yang juga karena menghindari jalan yang berlubang itu,”ungkap Julians.

Seluruh anggota BCG berharap suatu saat bisa memetik buah pisang hasil dari pohon pisang yang telah ditanam di jalan yang rusak berlubang tersebut.

“Semoga pohon ini cepat berbuah dan kalaupun berbuah, hasilnya akan kita sumbangkan kepada pemerintah daerah Gorontalo Utara untuk perbaikan jalan itu. Mungkin anggarannya kurang, sehingga jalan itu hingga saat ini masih tetap rusak berlubang,” beber Julians.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *