Portal DIY

Jaga Warga dan Satlinmas Turut Jaga Keistimewaan DIY

1217
×

Jaga Warga dan Satlinmas Turut Jaga Keistimewaan DIY

Sebarkan artikel ini
Jaga Warga dan Satlinmas Turut Jaga Keistimewaan DIY
Petugas jaga warga kenakan rompi saat melaksanakan tugasnya

YOGYAKARTA – Hadirnya Satlinmas dan Jaga Warga di wilayah D.I. Yogyakarta (DIY) diyakini aktif bekerja jaga Keistimewaan DIY, jaga ketertiban dan ketentraman masyarakat.

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan menegaskan sesuai tugas dan wewenang yang dimiliki, Satlinmas dan Jaga Warga berperan strategis dalam upaya penciptaan suasana damai jelang masa Pemilu serentak 2024.

“Hari-hari ini, Satlinmas dan Jaga Warga mampu berperan dalam wujudkan Jogja Istimewa. Personel nya tentu akan berdiri paling depan kalau Keistimewaan DIY diganggu,” kata Eko Suwanto, Rabu (6/12/2023).

Dalam forum Jaga Warga di Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta, Eko optimis Jaga Warga dan Satlinmas bersama masyarakat konsisten menjaga Keistimewaan DIY.

“Kita juga tegaskan bahwa Satlinmas dan Jaga Warga beserta rakyat sepenuhnya mendukung penetapan Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Pakualam X Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY. Penetapan ini sesuai Pancasila, Konstitusional dan sah secara hukum serta menghargai sejarah Yogyakarta,” pungkasnya. (bams)