Jaga Toleransi, Bupati Ponorogo Cek Pengamanan di Gereja Santa Maria

Jaga Toleransi, Bupati Ponorogo Cek Pengamanan di Gereja Santa Maria
Bupati Ponorogo (tengah) saat melakukan cek pengamanan di pos dan gereja jelang malam natal

PONOROGO – Menjelang malam nisa natal, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko melakukan patroli di pos pengamanan dan gereja, Jum’at (24/12/2021) sore.

Bupati Kang Giri (sapaan akrabnya) melakukan pemantauan di pos nataru Jalan HOS Cokroaminoto, gereja katolik Santa Maria, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kota, Kabupaten Ponorogo.

“Kita ingin memastikan ibadah umat kristiani dan katolik sedang merayakan natal itu terjamin keamanannya,” jelas Bupati Sugiri kepada awak media.

Pihaknya juga bersama aparat kepolisian Polres Ponorogo, Dandim, Kemenag, tokoh NU dan Muhammadiyah dalam melakukan cek keamanan di pos nataru dan gereja.

“Ini menandakan Ponorogo menjaga toleransi dan mengutamakan kerukunan umat beragama. Silahkan ibadah senyaman-nyamannya,” imbuhnya.

Dalam konteks agama boleh berbeda, namun soal kerukunan harus tetap sama. Lebih penting lagi tetap jaga protokol kesehatan (prokes), karena masih dalam masa pandemi.

“Selain itu, personel dari aparat kepolisian Ponorogo telah dikerahkan untuk melakukan pengamanan natal dan tahun baru ini,” pungkasnya.

error: