Portal DIY

Jaga Kualitas Ekosistem Lingkungan Perkotaan Yogyakarta Agar Lestari

Portal Indonesia
200
×

Jaga Kualitas Ekosistem Lingkungan Perkotaan Yogyakarta Agar Lestari

Sebarkan artikel ini
Tebar benih ikan di kali Winongo (Ist)

YOGYAKARTA – Warga Yogyakarta diingatkan selalu merawat budaya, bergotong royong selesaikan masalah dan menjaga kualitas ekosistem lingkungan perkotaan agar tetap lestari.

Menurut Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto, terjaganya ekosistem lingkungan perkotaan Yogyakarta bisa membawa penghidupan warga menjadi lebih baik. “Kita tebar benih ikan malem dan wader, dengan menebar benih ikan di Sungai Winongo. Kita ajak masyarakat Yogyakarta untuk selalu jaga lingkungan agar selalu lestari,” kata Eko Suwanto, saat menghadiri Merti Kampung di  Bangunrejo RW 13, Tegalrejo Yogyakarta, Minggu, (30/6/2024).

Kegiatan juga dihadiri Subarjilan Kabag Tapem, perwakilan PJ Walikota, Yogyakarta. Sejumlah tamu undangan yang lain yaitu Mantri pamong praja Tegalrejo, Lurah Kricak dan Haryanto (Ketua LPMK, Caleg Terpilih PDI Perjuangan untuk DPRD Kota Yogyakarta).

Eko mengajak jaga kerukunan di tengah masyarakat, jaga dan saling tolong menolong sesuai tema “Mari lestarikan budaya dan jaga lingkungan agar tetap lestari”.

Ananda Charisma Devi, Ketua Merti Kampung Bangunrejo RW 13, di lapangan Segoro Amarto menjelaskan dalam kegiatan bersama warga dilakukan juga kirab budaya untuk mengajak masyarakat senantiasa jaga kelestarian lingkungan.

Selain menebar ikan, dilakukan kirab budaya merti kampung dengan membawa gunungan sebagai bentuk rasa syukur dan harapan kebersamaan dan bergotong royong menjaga kelestarian budaya dan lingkungan

“Kita berharap Yogyakarta ke depan memiliki lingkungan kota yang lestari. Melalui Merti Kampung dengan kirab budaya dan tebar benih ikan ada harapan ke depan Yogyakarta bisa terjaga ekosistem lingkungan yang baik,” harap Ananda. (bams)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Rombongan Ponpes Al Jenderami Malaysia Kunjungi Ponpes Suluh Melayu Nusantara Yogyakarta