Portal Jatim

Jaga Kesehatan Agar Tetap Vit dan Bahagia di Masa Tua, Pj. Bupati Pasuruan Ajak Para Lansia Senam Pagi Bersama

Redaksi
178
×

Jaga Kesehatan Agar Tetap Vit dan Bahagia di Masa Tua, Pj. Bupati Pasuruan Ajak Para Lansia Senam Pagi Bersama

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto bersama para Lansia saat senam sehat di halaman Pendopo Kabupaten Pasuruan

PASURUAN — Demi menjaga kesehatan agar tetap terjaga terutama di masa masa tua, Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Jawa Timur Andriyanto di momen Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke-28 mengajak para lanjut usia (Lansia) melakukan senam pagi bersama, Rabu (10/7/2024).

Kegiatan itu dilaksanakan di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Kabupaten Pasuruan dengan diikuti kurang lebih sebanyak 100 Lansia perwakilan dari kecamatan se Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Andriyanto melalui tema “Lanjut Usia Terawat Indonesia Bermartabat” mengajak sekaligus berpesan kepada para Lansia agar tetap vit, lebih produktif serta menikmati masa masa tuanya dengan penuh kebahagiaan dan kegembiraan.

“Vit itu di atasnya sehat, dan sehat itu bukan hanya fisik tapi juga mental dan itu harus balance. Kalau fisiknya bagus tapi sering stres bahkan sampai depresi, maka ya sama saja. Fisik dan mental harus tetap terjaga supaya selalu bahagia”, kata Andriyanto.

Disisi lain, Andriyanto mengaku bangga kepada para Lansia khususnya yang hingga saat ini masih aktif dalam menjaga kesehatan baik sehat secara jasmani maupun rohani.

Dengan didampingi sang istri yaitu Ny. Luhur Ngudi Setyaningrum, tampak Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto juga ikut senam sehat bersama para Lansia hingga instrumen selesai diputar.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, dan acara diakhiri dengan pengundian hadiah termasuk hiburan dari pelawak Bunadi Cs. (Ek)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Pemkab Sidoarjo Serahkan Sapi Qurban 1 Ton , Plt Bupati Pererat Silaturahmi dan Kebersamaan