Jaga Kebugaran, Pesilat Walet Muda Kebumen Adakan Latgab

Jaga Kebugaran, Pesilat Walet Muda Kebumen Adakan Latgab
Kegiatan Latgab para pesilat Walet Muda di lapangan Karanggayam, Kebumen, Minggu (24/1) siang. (Foto : Wahyudin / Portal Indonesia)

KEBUMEN|Portal-Indonesia.com – Para pesilat yang tergabung dalam wadah Walet Muda Kebumen, mengadakan latihan gabungan untuk menjaga kebugaran para atlitnya yang masih usia muda, dengan tetap menjaga kedisiplinan dan berlatih walau masih dalam masa PSBB.

Dalam latihan ini guru besar Walet Muda Kebumen, Kahar Muhaim menyampaikan latihan kali ini dibatasi karena masih dalam masa PSBB, namun juga dari kelompok hadir 5 perwakilan dari sekolah MTs Penajung 10 orang, SMP Negeri 2 Sruweng 10 Orang, MTs Pandansari 10 orang, MTs Targetul ulum Tirtomoyo 10 orang dan SMP Negeri 1 Karanggayam 10 orang.

“Dalam latihan bersama ini kita juga membentuk koperasi usaha untuk kesejahteraan anggota dan melatih anak sejak dini untuk berwirausaha. Kita bentuk kemandirian sejak dini dan saling bantu antar anggota pencak silat walet muda dalam berwirausaha,” katanya

Walau dalam pencak silat kali ini Walet Muda tidak mengirimkan atlitnya, namun latihan tetap diadakan guna menjaga kebugaran. “Karena dalam Popda tidak dipertandingkan kelas tanding, yang di pertanding kan adalah seni jurus tunggal baku, jadi kita tidak mengirimkan atlit nya,” ungkapnya.

Disela sela latihan, Slamet Priyanto (17) dan Arini Azahra (14), mengaku ingin berprestasi ditingkat nasional, dengan cara disiplin dalam berlatih. (Wahyudin).

Tinggalkan Balasan

error: