Portal Jatim

Jabatan Walikota Malang Berakhir September Mendatang, Tokoh Masyarakat Inginkan Sosok BUHER Jadi Pj

10
×

Jabatan Walikota Malang Berakhir September Mendatang, Tokoh Masyarakat Inginkan Sosok BUHER Jadi Pj

Sebarkan artikel ini
Jabatan Walikota Malang Berakhir September Mendatang, Tokoh Masyarakat Inginkan Sosok BUHER Jadi Pj
Sosok Kapolresta Malang Kota yang akrab disapa Ndan Buher saat berfoto dengan penari Reog Ponorogo di sebuah acara seni budaya.

KOTA MALANG – Meski jabatan Walikota Malang masih akan berakhir pada September 2023 mendatang, namun sosok siapa yang akan menduduki posisi Pengisian jabatan (PJ) kota yang dikenal dengan banyaknya perguruan tinggi ternama ini telah ramai dibicarakan. Jum’at (05/05/2023)

Salah satu sosok yang santer di bicarakan layak dan mampu menduduki Pj Walikota Malang tersebut adalah Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si yang akrab disapa Ndan Buher.

Salah satu Aktivis Buruh Kota Malang M. Safril yang menilai sosok Ndan Buher cocok menjabat PJ Walikota Malang mendatang. Dirinya memandang Ndan Buher telah banyak mengukir prestasi gemilang selama kepemimpinannya di Polresta Malang Kota.

” Ndan Buher telah teruji mampu menjaga kondusifitas kota Malang ini, selain itu sosok beliau ini sangat dikenal dekat dengan penyandang disabilitas serta berbagai elemen masyarakat “.

M. Safril juga menegaskan bahwa Pj Walikota Malang tidak harus berasal dari kalangan pemerintahan, yang terpenting seorang Pj itu harus mampu dan harus pula memahami situasi dan kondisi dimana dia menjabat.

” Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa sosok Buher ini, siapa yang tidak mengenal beliau ini. Beliau juga dikenal dermawan dan ringan tangan. Tidak hanya itu saja, sosoknya juga selalu mendukung penuh kegiatan masyarakat mulai gelaran budaya, sosial kemasyarakatan hingga kegiatan olahraga “. Tutur pria yang dikenal vokal ini.

Senada apa yang juga disampaikan olehtokoh perempuan yang juga pegiat sosial Yuning Kartika Sari yang mengaku sudah beberapa kali terlibat dalam acara penyandang disabilitas yang juga dihadiri oleh Kapolresta Malang Kota.

” Jika berbicara kegiatan sosial, Ndan Buher adalah sosok yang sangat peduli dengan penyandang disabilitas serta sangat mendukung kegiatan relawan – relawan di Kota Malang. Beliau sangat banyak membantu para penyandang disabilitas khususnya di Kota Malang ini “. Tuturnya.

Yuyun juga mengatakan bahwa sangat mendukung jika Ndan Buher dijadikan Pj Walikota Malang, beliau telah terbukti bisa menjaga Kota Malang ini tetap terjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. (Junaedi)