Investasi Bodong Mengatasnamakan Mitra JCI Tipu Ratusan Anggotanya

Investasi Bodong Mengatasnamakan Mitra JCI Tipu Ratusan Anggotanya

 

SURABAYA – Modus penipuan berkedok investasi mengatasnamakan mitra Japfa Comfeed Indonesia (JCI) Grup memakan korban ratusan anggotanya di wilayah Jatim, Jateng/DI Yogyakarta dan dari luar Jawa. Investasi bodong yang menawarkan kontrak kemitraan selama 35 hari dengan mitra anggotanya itu sejak Selasa (30/8/2022) lalu tak lagi mencairkan profit kepada anggota seperti dijanjikan.

Dari informasi yang dihimpun Portal Indonesia menyebutkan pengelola investasi bodong atau tanpa izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu diperkirakan berhasil membawa kabur ratusan juta rupiah dari saham atau modal yang ditanam para mitra anggotanya.

Para mitra anggota investasi bodong ini sempat heboh di grup WhatsApp yang dibikin pelaku, begitu profitnya sudah dua hari tidak cair.

Investasi Bodong Mengatasnamakan Mitra JCI Tipu Ratusan Anggotanya

Menurut salah seorang  peserta mitra investasi ini, modal yang ditanam para anggota bervariasi sesuai kemampuan. Minimal Rp 1 juta hingga Rp 100 juta lebih. Dalam berinvestasi, mereka tergiur keuntungan besar yang dijanjikan. Akibatnya, mereka tak lagi mampu mengontrol diri untuk menyerahkan uang miliknya sebagai modal investasi.

Anggota investasi lainnya, seorang ibu di Jatim mengaku menyesal dan kecewa ikut investasi yang ternyata ilegal. Ia kecewa karena uang modal Rp 125 juta yang disetor lewat bank sebagai modal tanam saham tersebut seharusnya untuk membelikan mobil anaknya.

Sementara langkah yang akan ditempuh para korbannya adalah melapor ke Polda Jatim. (bams)

error: