Portal Jateng

Ini Para Caleg DPRD Kendal dengan Suara Signifikan yang Berpeluang Lolos

3613
×

Ini Para Caleg DPRD Kendal dengan Suara Signifikan yang Berpeluang Lolos

Sebarkan artikel ini
Ini Para Caleg DPRD Kendal dengan Suara Signifikan yang Berpeluang Lolos
Usai rapat pleno penghitungan suara Pemilu 2024 di KPU Kendal (Pedro/Portal Indonesia)

KENDAL – Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 dari masing-masing kecamatan dan perolehan suara Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kendal dari tiap-tiap daerah pemilihan (Dapil) telah selesai digelar KPU Kendal, Jumat (1/3/2024).

Hal tersebut membuat beberapa nama caleg, baik petahana maupun wajah baru berpotensi lolos dan melenggang ke kursi DPRD Kendal semakin nampak, berdasarkan perolehan suara mereka yang cukup signifikan di dapilnya.

Adapun caleg petahana atau Anggota DPRD Kendal yang bepeluang kembali lolos di Dapil I, yaitu Dian Alfat Muchammad (PKB), Nur Rosidah (Gerindra), Tardi (Golkar) dan Sulistyo Ari Bowo (PKS).

Di Dapil II, nama caleg petahana yang berpeluang kembali lolos, yaitu ada M Syarif Hidayatullah (Gerindra), Muh Tommy Fadlurohman (Golkar) dan Syukri Fauzi (PPP).

Kemudian untuk Dapil III, nama caleg petahana yang berpeluang kembali lolos, yaitu ada Hegar Saputra (Gerindra), Supriyanto (Nasdem) dan Masrifah Afna (PPP).

Untuk Dapil IV, nama caleg petahana yang berpeluang kembali lolos, yaitu ada Mahfud Sodiq (PKB), Niken Larasari (PKB), Teguh Santosa (Gerindra) dan Bagus Bimo Alit (Golkar).

Selanjutnya untuk Dapil V, nama caleg petahana yang berpeluang kembali lolos, yaitu ada Rizki Aritonang (Gerindra) dan Akhmat Suyuti (PDIP).
Di Dapil VI, nama caleg petahana yang berpeluang kembali lolos, ada Muhammad Makmun (PKB), Anurrochim (Gerindra), Munawir (PDIP), Rubiyanto (PKS), Mukhlisin (PAN) dan Irwan Subiyantoro (PPP).

Sementara untuk caleg wajah baru yang bepeluang lolos di Dapil I, yaitu Khasanudin (PKB), Qomaruddin Abbas (PKB), Sisca Meritania (Gerindra), M Saefudin (PDIP), Najmah Riajani Garniera (PAN) dan Helmi Ashbara (PPP).

Nama caleg baru di Dapil II yang berpeluang lolos, ada Nurul Mujib (PKB), Bambang Sumarno (Golkar), Muhammad Arkham (PAN) dan Muh Arif Abidin (Demokrat).

Untuk Dapil III, nama caleg baru yang berpeluang lolos, ada Windarto (PKB), Robby Sutanto (PDIP), Mora Sandhy Purwandono (Golkar), Dedy Ashari Styawan (Golkar) dan Sujarno (PAN).

Ini Para Caleg DPRD Kendal dengan Suara Signifikan yang Berpeluang Lolos

Kemudian caleg baru yang berpeluang lolos di Dapil IV, ada Mohammad Iqbal Adila (PDIP), Suwardi Ketua Koperasi unggas Sejahtera Kendal (Nasdem), Sukron (PKS), Ihwan (Perindo) dan Abdul Syukur (PPP).

Selanjutnya, untuk nama caleg baru yang berpeluang lolos di Dapil V, ada Rizki Oktavianti (PKB), Fathur Rahman (PKB), Paramita Atika Putri (PDIP), Supriyadi (Golkar) dan Dwi Margo Utomo (PKS).

Sedangkan di Dapil V nama caleg baru yang berpeluang lolos, yaitu ada Roni Sulistiyanto (PKB) dan Titik Wahyuningsih (Golkar).

Sementara untuk prediksi perolehan kursi di DPRD Kendal, yaitu PKB dengan 11 kursi, Gerindra dengan 7 kursi, PDIP dengan 7 kursi, Golkar dengan 8 kursi, Nasdem dengan 2 kursi, PKS dengan 4 kursi, PAN dengan 4 kursi, Demokrat dengan 1 kursi, Perindo dengan 1 kursi dan PPP dengan 5 kursi.

Namun untuk hasil resmi perolehan suara, baik untuk pasangan calon Capres-Cawapres, Calon DPD RI, Caleg DPR RI, Caleg DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten menunggu pengumuman ketetapan resmi dari KPU Kendal.

Sementara itu secara terpisah setelah selesai Rapat Pleno Amin Jazuli S.Pd.I., M.Pd. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Kendal kepada awak media mengucapkan puji syukur
Alhamdulillah Gerindra di 2024 ini mengalami peningkatan dari suara dan kursi.

“Ini merupakan hasil kerja keras, ihtiar serta perjuangan para struktural relawan serta stake holder di Gerindra. Mereka berkontribusi dalam pemenangan, momentum ini harus dijaga agar mandat dari masyarakat dapat terwujud. Semoga Gerindra makin jaya dan dihati warga masyarakat Kendal,” ujar Amin Jazuli.

Untuk itu atas nama jajaran DPC Partai Gerindra Kendal,  Amin Jazuli sekali lagi menyampaikan banyak terimakasih atas hasil kerja keras para stake holder dalam memenangkan Prabowo-Gibran dan menaikkan suara Partai Gerindra. (Pedro)