AdvertorialPortal Jatim

Ini Harapan Bupati Situbondo Saat Launching Produk Minuman Air Mineral Kemasan Tirta Baluran

19
×

Ini Harapan Bupati Situbondo Saat Launching Produk Minuman Air Mineral Kemasan Tirta Baluran

Sebarkan artikel ini
Ini Harapan Bupati Situbondo Saat Launching Produk Minuman Air Mineral Kemasan Tirta Baluran
Tampak Bupati Situbondo Karna Suswandi saat melihat proses produksi minuman air mineral kemasan Tirta Baluran, Kamis (30/3/2023), di kantor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Tirta Baluran, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

SITUBONDO — Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan rasa bangganya terhadap terobosan PDAM Tirta Baluran yang telah berhasil memproduksi air mineral dalam kemasan.

Hal ini sampaikan Bupati Situbondo Karna Suswandi saat melaunching produk minuman air mineral kemasan Tirta Baluran, Kamis (30/3/2023), di kantor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Tirta Baluran, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam pelaksanaan launching produk minuman air mineral kemasan Tirta Baluran yang bertepatan dengan peringatan HUT PDAM Tirta Baluran Situbondo ke-32 tahun 2023 ini, Bupati Karna mengatakan pada tahun 2021 yakni saat awal menjabat sebagai Bupati telah memotivasi Direktur PDAM Tirta Baluran agar segera melaunching air minum dalam kemasan Tirta Baluran. “Alhamdulillah, hari ini Pak Direktur PDAM Tirta Baluran akhirnya berani melaunching air minum dalam kemasan Tirta Baluran,” kata Bupati kelahiran desa terpencil Curah Tatal ini.

Lebih lanjut Bupati Karna mengatakan optimis dengan munculnya unit usaha PDAM yang memproduksi air minum dalam kemasan Tirta Baluran tersebut. “Semoga dengan adanya unit usaha baru ini, PDAM Tirta Baluran Situbondo mampu meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Situbondo. Kita semua patut berbangga karena PDAM Tirta Baluran Situbondo sudah mampu memproduksi air mineral dalam kemasan yang prosesnya higienis dan menggunakan mesin-mesin canggih yang serba otomatis,” tutur Bung Karna, panggilan akrab Bupati Situbondo.

Bupati berharap kepada seluruh kepala OPD Pemkab Situbondo mau mempromosikan bersama-sama air minum dalam kemasan Tirta Baluran yang diproduksi PDAM Situbondo. “Promosikan bahwa air minum dalam kemasan Tirta Baluran ini memiliki keunggulan yang luar biasa jika dibandingkan dengan produksi air minum dalam kemasan yang lain,” ucap Bung Karna.

Bupati Karna juga meminta kepada seluruh kantor dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo untuk menggunakan air minum dalam kemasan Tirta Baluran milik PDAM Situbondo. “Saya meminta kepada Pak Sekda Wawan untuk menginstruksikan kepada kepala OPD yang ada dilingkungan Pemkab Situbondo untuk membeli air minum dalam kemasan Tirta Baluran,” tegasnya.

Selain itu, Bupati menyarankan kepada Direktur PDAM Tirta Baluran agar air minum dalam kemasan Tirta Baluran tersebut dijual lebih murah dari pada air minum kemasan lainnya. “Air minum dalam kemasan Tirta Baluran ini, agar dijual paling murah di pasaran. Begitu prospek pasarnya menguat baru dinaikan secara berlahan,” pungkas Bung Karna.

Sementara dari keterangan yang disampaikan Asy’ari selaku Direktur PDAM Tirta Baluran, bahwa air minum dalam kemasaan Tirta Baluran ini mengambil sumber mata air pilihan yang dikelola dengan mesin semi otomatis.

Asy’ari juga menyebut ada beberapa produk kemasan air minum dalam kemasaan Tirta Baluran ini.

“Air Minum Dalam Kemasaan Tirta Baluran diproduksi dalam lima kemasan, yakni kemasan gelas isi 150 mililiter, kemasan isi 220 mililiter, kemasan botol isi 330 mililiter, kemasan botol isi 600 mililiter dan galon isi 19 liter,” jelas Asy’ari.

Sementara untuk pangsa pasar Air Minum Kemasan Tirta Baluran, sasarannya birokrasi dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo. “Semoga dengan unit usaha baru ini, PDAM Tirta Baluran mampu menambah pendapatan, sehingga berkontribusi ke Pendapatan Asli Daerah,” urainya.

Menurut Asy’ari, rasa air minum kemasan Tirta Baluran lebih seger jika dibandingkan dengan air kemasan merek lain. Hal ini berdasarkan testimoni dari rekan-rekan yang sudah sering mengkonsumsi air tersebut. “Setelah launching, kita harus terus memproduksi lebih banyak lagi. Karena saat ini kita baru bisa memproduksi air minum kemasan ini baru 8 ribu dus per hari,” pungkasnya.

Ini Harapan Bupati Situbondo Saat Launching Produk Minuman Air Mineral Kemasan Tirta Baluran

Saat melakukan launching produk minuman air mineral kemasan Tirta Baluran, Bupati Situbondo Karna Suswandi didamping Wakil Bupati Situbondo Nyai Khoirani, Sekretaris Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan, dan disaksikan oleh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo, Direktur Rumah Sakit Pemkab Situbondo, Pimpinan Perbankkan dan tamu undangan lainnya.(kim/adv)