Portal DIY

Ini Alasan Eko Prayitno Menamai Restonya Selera Sang Raja

36
×

Ini Alasan Eko Prayitno Menamai Restonya Selera Sang Raja

Sebarkan artikel ini
Ini Alasan Eko Prayitno Menamai Restonya Selera Sang Raja
Owner Kuliner Selera Sang Raja, Eko Prayitno tengah memotong ayam untuk olahan bakminya (Portal Indonesia/Bambang S)

SLEMAN – Meski menu jualan yang disajikan pada pembeli bukanlah makanan favorit para raja, namun owner kuliner ini menamai resto barunya Kuliner ‘Selera Sang Raja’.

“Karena bagi saya pembeli bak seorang raja,” tutur H. Eko Prayitno, pemilik resto kuliner itu saat berbincang dengan awak media di resto barunya, Sabtu (27/1/2024).

Resto yang baru dibuka itu dimaksudkan untuk melayani penikmat kulineran. Letaknya di Jalan Damai 51 Wonorejo Sariharjo Ngaglik Sleman-DIY. Lokasinya cukup luas dan mudah dijangkau pengunjung karena posisinya  berada di pinggir jalan.

Menu jualan yang disuguhkan di tempat kulineran itu di antaranya bakmi Jawa dan nasi goreng. Selain itu ada juga ayam goreng rempah khas Bali dan magelangan.
Sedangkan minuman tradisional yang disajikan seperti wedang uwuh dan wedang jahe.

“Nanti akan kami kembangkan ada wedang ronde dan wedang bajigur,” kata pria kelahiran Bangka, 25 April 2070 itu.

Khusus pada pagi hari di tempat kulineran itu disediakan menu sarapan, seperti bubur ayam, lontong opor dan soto. “Kami mengutamakan rasa, selain tempatnya yang asyik,” katanya.

Menurut Eko, para chef yang masak di kulineran usahanya, itu dulunya juru masak hotel berbintang.

Ia menilai bisnis bidang kulineran masih prospek dan menjanjikan, meski di Kota Wisata Yogyakarta dikenal dan merebak dengan usaha kulineran yang bermacam ragam.

“Tinggal bagaimana mengemas resto kulineran ini menjadi tempat yang menarik,” ujar pria yang dikaruniai tiga anak. (bams)