IMMUBA Dan HMI Datangi Gedung Bupati Muba, Ada apa? 

IMMUBA Dan HMI Datangi Gedung Bupati Muba, Ada apa? 
Foto saat Aksi IMMUBA dan HMI di depan Pemkab Muba

SEKAYU MUBA – Orasi Masyarakat yang di suarakan oleh para Aliansi Mahasiswa dari Organisasi IMMUBA (Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin) dan HMI menyuarakan secara lantang saran, tuntutan, kepedulian terhadap Daerah kita tercinta ini mendatangi Kantor Bupati agar merespon poin demi poin tuntutan bersama didepan gerbang Pemkab Jalan Kolonel Wahid Udin Kota Sekayu Musi Banyuasin Sumsel, Rabu 20/04/2022.

Sepanduk bertuliskan tuntutan dengan Koordinator Aksi dari HMI Usman Rumaday dan Koordinator Lapang dari IMMUBA Arrahman Wahid lebih kurang Empat puluh Lima Orang peserta Aksi Damai secara bersama menyuarakan hati nurani masyarakat Muba yang cinta dan peduli daerah dengan sebutan Serasan Sekate.

Suara keras dari mikrophon oleh Usman Rumaday menuntut antara lain : Mendukung KPK mengusut tuntas kasus tindak pidana korupsi ( OTT ) Tahun 2021 Bupati Dodi reza Alex tercatat Kepala Daerah yang kedua kalinya di Muba, Mendukung KPK tetapkan tersangka lain ikut serta dalam kasus OTT tersebut, Mendesak Plt Bupati Muba menyikapi ASN maupun penegak Hukum lainnya yang terlibat Korupsi APBD Tahun 2021, Mendukung Pemkab Muba menata Pemerintahan bersih dari korupsi, Mendesak Pemkab Kedepan Prioritaska program yang mendesak ( Emergency ), tegas nya.

Dengan tempat bersamaan Ketua Umum IMMUBA (Vortuna Unmabsi) didampingi Ketua Umum HMI Muba (Fredy Gutara) dengan lantang di hadapan awak media ngatakan Kedepan organisai Mahasiswa tetap akan mengawal Kinerja Pemkab Muba dalam penggunaan Anggaran tepat guna dengan dasar Efektive dan Efesian, aksi ini bukan terahir melainkan yang pertama untuk selanjutnya masih ada lagi aksi aksi jika temuan Masyarakat yang melanggar aturan semestinya, tambahnya.

Aksi hari ini di kawal oleh Kepolisian Resort Muba dan Satpol PP, hingga di sambut baik oleh Asisten III perwakilan Plt Bupati Muba ( Drs Syafarudin ) untuk menyampaikan kepada atasan saya guna suara rekan rekan kita saat ini tersalurkan melalui rapat Forum komunikasi Pemkab nanti, tutup nya. (Aslam)

error: