Portal Jateng

Imbas Kadus Amoral, Warga Dusun Kalibang Purworejo Mogok Bayar PBB

16
×

Imbas Kadus Amoral, Warga Dusun Kalibang Purworejo Mogok Bayar PBB

Sebarkan artikel ini
Imbas Kadus Amoral, Warga Dusun Kalibang Purworejo Mogok Bayar PBB
Musyawarah warga Dusun Kalibang terkait Kadus Fat

PURWOREJO – Imbas Kadus Kalibang melakukan tindakan amoral diduga menghamili dan menyuruh aborsi Sal, tetangganya sendiri, tak ayal membuat geram warga setempat.

“Kami melakukan aksi mogok kerja bakti rutin dan tidak akan membayar Pajak Bumi dan Bangunan sampai ada kejelasan pemecatan Kadus Fat secara permanen,” beber warga saat musyawarah pada Sabtu (27/5/2023).

Dalam acara musyawarah yang juga dihadiri Ketua BPD Kaliwungu tersebut, warga Kalibang menegaskan akan melakukan unjuk rasa dan orasi apabila kasus tersebut tidak juga terselesaikan

Ketua BPD Kaliwungu, H. Mutamim sendiri menghormati keputusan warga yang melakukan aksi mogok membayar PBB dan kerja bakti itu. Namun disisi lain ia kuatir aksi mogok warga Kalibang akan berdampak ke warga di Kaliwungu lainnya.

Imbas Kadus Amoral, Warga Dusun Kalibang Purworejo Mogok Bayar PBB
Ketua BPD Kaliwungu, H. Mutamim (Sutrisno/Portal Indonesia)

“Saya selaku BPD kuatir, takutnya merambah dusun lainnya. Selaku ketua BPD tidak akan membela siapapun selain masyarakat, mitra Pemdes oke. Tapi BPD tidak boleh buta karena kami adalah wujud dari demokrasi masyarakat,” kata Mutamim.

Untuk itu ia akan mendorong Pemdes Kaliwungu bersikap tegas terhadap tuntutan Warga Kalibang yang menghendaki Pemberhentian tetap Kadus Kalibang. “Tentunya dengan mengikuti regulasi,” ujarnya

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, warga meminta Kades Kaliwungu memberhentikan Kadus Kalibang dari jabatannya sebagai akibat dari perbuatan perselingkuhan berat yang dilakukan dengan Sal.

Menolak pemimpin yang amoral yang dapat mengakibatkan kerusakan moral di wilayah Kaliwungu khususnya. “Kami tetap menghormati keputusan berdasarkan peraturan yang berlaku, tetapi Pemberhentian atau pemecatan terhadap Kadus Kalibang adalah harga mati!,” tandas warga.

Sedangkan terkait pelaporan yang ditempuh oleh Pur suami dari Sal, baru-baru ini penyidik Polres Purworejo sudah menghubungi pelapor terkait hasil perkembangan penyidikan. “Pur sedang berada di Jakarta, dan dia siap menghadiri undangan Polres dengan catatan pihak kepolisian betul-betul serius bekerja dalam menangani kasus aborsi tersebut, ” kata warga. (Fauzi)