OlahragaPortal DIY

Imam, Juarai Tenis Meja Antar Media Piala Ketua DPRD Sleman

9
×

Imam, Juarai Tenis Meja Antar Media Piala Ketua DPRD Sleman

Sebarkan artikel ini
Imam, Juarai Tenis Meja Antar Media Piala Ketua DPRD Sleman
Ketua Panitia Subardi (kiri) serahkan piala kepada juara 1

SLEMAN – Turnamen Tenis Meja antar pekerja Media yang diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Kabupaten Sleman Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY Sabtu (6/5/2023) berjalan lancar dan sukses.

Menariknya, peserta yang mendapatkan uang pembinaan bukan hanya juara I, II dan III, tetapi pemain yang gugur di babak 16 besar, juga diberi uang pembinaan.

Dalam turnamen yang berlangsung di Balai Kalurahan Condongcatur Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman untuk memperebutkan Piala Ketua DPRD Sleman tersebut, dimenangkan Imam yang mewakili Jogja TV.

Kemudian peringkat kedua diraih Basuki dari Sorot.com, juara tiga diamankan Agus dari Sunmarine.co. Sedangkan posisi keempat diarih Wisnu dari Harian Jogja.

Gelaran yang berlangsung dalam satu hari itu diikuti sebanyak 53 pekerja media, termasuk cadangan. Mereka terbagi dalam 16 pool dan bertanding dengan sistem setengah kompetisi. Pemenang juara 1 sampai 3 mendapat Piala DPRD Sleman plus uang pembinaan.

Pertandingan dimulai sejak pukul 8 pagi, dan berakhir sore hari. Para pemain yang tampil di lapangan dengan wasit dari Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Sleman itu, semua bermain serius dan tampak antusias.

Imam, Juarai Tenis Meja Antar Media Piala Ketua DPRD Sleman
Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta (kaos merah) melawan Ketua KONI I Sleman Sukiman (Brd)

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Subardi, turnamen tenis meja antar pekerja media memperebutkan piala Ketua DPRD Sleman ini baru pertama kali diselenggarakan oleh SIWO Sleman. Selain untuk menumbuhkan kecintaan para wartawan dalam berolahraga, juga sebagai sarana silaturahmi antar wartawan sekaligus latihan jelang Porwanas 2024 mendatang yang di Padang Sumatera Barat.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dengan DPRD Sleman hingga KONI Sleman, event ini berjalan baik. Harapannya ini bisa mempererat silaturahmi sekaligus menjalankan pembinaan olahraga bagi teman-teman wartawan,” kata Subardi yang juga pengurus KONI Kabupaten Sleman tersebut.

Pada acara pembukaan, hadir pula Wakil Ketua I KONI Sleman, Sukiman Hadiwidjaya. Ia turut mengapresiasi turnamen antar pekerja media se-DIY ini.

Sedang Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta mengatakan bahwa turnamen tenis meja antar pekerja media ini murupakan kegiatan positif bagi para pekerja media.

Karena, selain dapat mempererat tali persahabatan antar pekerja media, dengan olahraga yang cukup termasuk dengan tenis meja ini, dapat membuat tubuh lebih sehat dalam menjalani kehidupa sehari-hari.

Pada acara pembukaan tersebut, Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta berkesempatan mencoba main tenis meja melawan ketua KONI Sleman Sukiman Hadiwijaya, serta bermain berhadapan dengan Kepalan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, Agung Armawanta. (Brd)