Portal DIY

IKW DIY Gelar Bukber dan Pemberian Tali Asih

6
×

IKW DIY Gelar Bukber dan Pemberian Tali Asih

Sebarkan artikel ini
IKW DIY Gelar Bukber dan Pemberian Tali Asih
Ustadz Fakhruddin menyampaikan tausiyah (Ist)

YOGYAKARTA – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar acara buka puasa bersama di Kantor PWI DIY, Jalan Gambiran 45 Yogyakarta, Sabtu (8/4/2023). Acara diikuti segenap anggota IKWI DIY dan beberapa anggota PWI DIY.

Kegiatan diisi dengan tausiyah dari Ustad Fakhruddin AM SIP. Di sela acara juga dilakukan penyerahan tali asih oleh Ketua IKWI DIY Hj Sri Surya Widati kepada para warakawuri (janda wartawan) dan guru TK dan TPA Bumi Warta Yogyakarta yang dikelola oleh IKWI DIY.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Hj Sri Surya Widati menuturkan, kegiatan buka puasa bersama rutin diadakan oleh IKWI DIY setiap Ramadan. Menurutnya organisasi IKWI ini anggotanya adalah para istri wartawan dari berbagai media yang ada di DIY, para wartawati dan warakawuri.

“Kegiatan ini menjadi wahana untuk menjalin kebersamaan dan keakraban antaranggota, serta menjadi wahana saling berbagi. Semoga banyak manfaatnya,” ujarnya.

IKW DIY Gelar Bukber dan Pemberian Tali Asih

Adapun pemberian tali asih, kata Hj Sri Surya Widaya adalah wujud saling berbagi kebahagiaan di bulan yang suci ini. “Kami (IKWI) DIY punya kewajiban untuk memberikan itu kepada para warakawuri supaya mereka juga ikut berbahagia. Demikian juga dengan guru TK dan TPA Bumi Warta karena dibawah pengelolaan IKWI DIY,” ujarnya.

Sementara itu, Ustad Fakhruddin dalam tausyiahnya mengajak para anggota IKWI DIY untuk kembali merenungi nilai-nilai yang terkandung dalam upaya kita mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Selain rasa syukur, ada hakikat penciptaan manusia, yaitu kita diminta untuk terus memperkuat tali silaturahmi terhadap sesama,” katanya.

Selain itu, Fakhruddin menuturkan bahwa Islam dalam dakwahnya selalu memberikan pelajaran-pelajaran yang baik dan manfaat terhadap sesama. Hal itulah yang kemudian menginspirasi para pendiri SKH Kedaulatan Rakyat melalui tagline nya ‘Migunani Tumpraping Liyan’ atau memberikan kemanfaatan bagi manusia lain yang itu memuat filosofi yang sangat tinggi. (bams)