Portal DIY

Idul Adha 1444 H, GL Zoo Yogyakarta Bagikan 8 Ekor Kambing Kurban

16
×

Idul Adha 1444 H, GL Zoo Yogyakarta Bagikan 8 Ekor Kambing Kurban

Sebarkan artikel ini
Idul Adha 1444 H, GL Zoo Yogyakarta Bagikan 8 Ekor Kambing Kurban
Ketua Umum Yayasan GL Zoo GBPH Yudhaningrat serahkan kambing kurban kepada salah seorang takmir masjid di sekitar GL Zoo (Bambang S/Portal Indonesia)

YOGYAKARTA – Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta pada Hari Raya Idul Adha 1444 H kali ini membagikan delapan ekor kambing. Penyerahan korban dilaksanakan pada Senin (26/6/2023) di halaman kebun binatang setempat.

Lima kambing diberikan untuk masjid di sekitar GL Zoo, diterima masing-masing takmir masjid sekitar kebun binatang itu. Tiga kambing lainnya diserahkan bagi masjid di sekitar pasarean Girigindo dan Pajimatan Girirejo Imogiri, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua Umum Yayasan GL Zoo GBPH Yudhaningrat mengatakan, kegiatan kurban ini merupakan bentuk rasa syukur GL Zoo atas limpahan nikmat yang diberikan Tuhan, agar kebun binatang tersebut terus bangkit setelah melewati pandemi Covid.

“Selain itu,  kegiatan ini juga merupakan bagian program CSR atau tanggungjawab sosial GL Zoo terhadap masyarakat,”  tutur Gusti Yudha, yang mengawali penyerahan untuk salah satu takmir masjid di sekitar GL Zoo.

“Sekaligus wujud kepedulian sosial yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan harapan bermanfaat bagi sesama,” jelasnya.

Adapun kelima masjid di sekitar GL Zoo yang menerima kambing kurban adalah Masjid Al-Iklas Jowilagan, Masjid Al-Fatah Rejowinangun, Masjid Yasmin Rejosari, Masjid Mujahidin Muja Muju dan Masjid Mabta Warungboto.

Selain itu juga diserahkan untuk Masjid di sekitar pasarean Girigindo dan Majid Pajimatan, yang mana tempat dimakamkannya Sri Paduka Paku Alam VIII dan Sri Sultan HB IX.

Diharapkan dalam pelaksanaan kurban kali ini dapat memberikan berkah kepada penerima daging kurban dan sedikit membantu, khususnya untu masyarakat sekitar GL Zoo. (bams)