HUT Portal Indonesia Ke-4, Wartawannya Gelar Kegiatan Sosial dan Tasyakuran

HUT Portal Indonesia Ke-4, Wartawannya Gelar Kegiatan Sosial dan Tasyakuran
Tasyakuran HUT Portal Indonesia ke-4, di Aula Pemandian Taman Ria Suropati, Desa Rangge, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (7/8/2022)

PORTAL-INDONESIA.COM – Tidak terasa, media Cyber Nasional Portal Indonesia pada tahun ini telah memasuki usia ke-4 tahun.

Dalam eksistensinya, media yang berdiri pada tanggal 5 Juni 2018 di Provinsi Jawa Timur dan berada dibawah naungan PT Pamore Bersama ini, setiap tahunnya rutin mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan untuk memperingati hari ulang tahunnya.

Untuk menyambut peringatan HUT Portal Indonesia ke-4 tahun, wartawan Portal Indonesia disejumlah daerah telah mengadakan berbagai kegiatan sosial.

Luar biasanya, kegiatan sosial itu digelar atas inisiatif para wartawan Portal Indonesia di daerah tempat meraka melaksanakan tugas liputannya.

Seperti kegiatan sosial yang digelar oleh sejumlah wartawan Portal Indonesia di Kabupaten Situbondo.

HUT Portal Indonesia Ke-4, Wartawannya Gelar Kegiatan Sosial dan Tasyakuran

Di kabupaten Situbondo atau tepatnya di Desa Bungatan, wartawan Portal Indonesia bersama masyarakat dan sejumlah mahasiswa KKN dari UNEJ terlibat dalam kegiatan kerja bakti yang diinisiasi oleh Pemdes Bungatan.

HUT Portal Indonesia Ke-4, Wartawannya Gelar Kegiatan Sosial dan Tasyakuran

Selain mengadakan kerja bakti, wartawan Portal Indonesia juga menyalurkan santunan kepada fakir miskin, anak-anak yatim dan janda-janda tua secara dor to door di sejumlah kecamatan di Kabupaten Situbondo.

Kegiatan sosial ini, juga diadakan oleh wartawan Portal Indonesia di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Seperti yang dilakukan oleh wartawan Portal Indonesia di Kabupaten Purworejo.

HUT Portal Indonesia Ke-4, Wartawannya Gelar Kegiatan Sosial dan Tasyakuran
Wartawan Portal Indonesia membantu mempromosikan sejumlah toko di Kabupaten Purworejo, Jateng.

Dalam kegiatan sosial itu, wartawan Portal Indonesia membantu mempromosikan produk usaha sejumlah pelaku UMKM dan toko dengan cara memberikan Banner yang bertuliskan nama dan jenis usaha para pelaku UMKM tersebut.

HUT Portal Indonesia Ke-4, Wartawannya Gelar Kegiatan Sosial dan Tasyakuran

Sebagai puncak acara dalam rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-4, wartawan Portal Indonesia dari berbagai daerah bertemu dan berkumpul di Aula Pemandian Taman Ria Suropati, Desa Rangge, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (7/8/2022),

Di tempat ini, wartawan Portal Indonesia mengadakan acara tasyakuran dan santunan kepada sejumlah anak yatim dan dhuafa.

Acara dimulai sekitar pukul 10.00 hingga 13.00 WIB dan tampak dihadiri oleh Forkopimda atau yang mewakili, Muspika setempat atau yang mewakili, para aktivis LSM, sejumlah wartawan dari berbagai media, tokoh masyarakat, tokoh politik, anak-anak yatim dan piatu didampingi orangtua/walinya, serta tamu undangan lainnya.

Kabiro Portal Indonesia Kabupaten Pasuruan selaku Ketua panitia tasyakuran HUT Portal Indonesia ke-4 Ghana Humpaka pada acara ini mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir.

Ia juga mengatakan, bahwa acara ini bisa terselenggara berkat dukungan, bantuan, partisipasi, dan kerjasama dari semua pihak.

“Kepada rekan-rekan Portal Indonesia, para pejabat, rekan-rekan aktivis LSM, LBH, wartawan dari berbagai media, dan seluruh tamu undangan, kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dan tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar,” ungkap Ghana.

Sementara Kabiro Portal Indonesia Kota Pasuruan sekaligus bendahara panitia HUT Portal Indonesia ke-4 Eko Santoso mengatakan, sebelum puncak acara ini digelar, rekan-rekan Portal Indonesia di sejumlah daerah telah mengadakan sejumlah kegiatan sosial dalam rangka menyambut peringatan HUT Portal Indonesia ke-4.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Portal Indonesia, khususnya yang bertugas di Kabupaten Situbondo dan Provinsi Jawa Tengah yang telah berpartisipasi dengan mengadakan kegiatan sosial di daerahnya,” ungkap Eko.

HUT Portal Indonesia Ke-4, Wartawannya Gelar Kegiatan Sosial dan Tasyakuran
Direktur PT Pamore Bersama, Lutfi, SH (tengah)

Masih di lokasi acara tasyakuran HUT Portal Indonesia ke-4, Direktur PT Pamore Bersama Lutfi SH mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai ungkapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT.

“Semoga apa yang kita lakukan ini membawa berkah dan manfaat,” ucapnya.

Harapannya, seluruh jajaran dan wartawan Media Portal Indonesia dapat terus menggali kemampuan dan berkarya untuk pembangunan Indonesia, serta dapat memberikan informasi yang faktual, berimbang sesuai kode etik jurnalis.

“Harapan saya dalam hal menulis berita, kemampuan rekan-rekan wartawan Portal Indonesia juga bisa terus ditingkatkan sesuai harapan para pembaca,” tutur Lutfi SH.

HUT Portal Indonesia Ke-4, Wartawannya Gelar Kegiatan Sosial dan Tasyakuran
Mewakili Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.SI, Kasi Humas Iptu Merdhania Pravita Santi menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Pada acara ini, Kasi Humas Iptu Merdhania Pravita Santi, mewakili Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari S.H S.I.K M.SI, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas acara yang digelar rekan-rekan wartawan Media Portal Indonesia.

“Saya mewakili Kapolresta Pasuruan Kota mengucapkan alhamdulillah dan terimakasih atas undangannya. Bagi kami, ini merupakan satu kehormatan yang luar biasa dapat menghadiri HUT Media Portal Indonesia yang ke 4 tahun. Semoga Media Portal Indonesia kedepannya lebih maju dan sukses selalu,” kata Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita Santi.

HUT Portal Indonesia Ke-4, Wartawannya Gelar Kegiatan Sosial dan Tasyakuran
Mewakili Dandim 0819 Pasuruan Letkol Nyarman Danramil 0819/14 Gondangwetan Kapten Inf. Kariono menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Sementara itu, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Nyarman melalui Danramil 0819/14 Gondangwetan Kapten Inf. Kariono menyampaikan, bahwa kita patut bersyukur atas rahmat dan nikmat sehat dari Tuhan, sehingga kita bisa menghadiri acara HUT media Portal Indonesia yang ke-4 tahun, serta santunan anak yatim dan dhuafa yang mana acara pada hari ini berbarengan dengan momen-momen krusial (momen kemerdekaan). “Mudah-mudahan acara ini membawa berkah, dan media Portal indonesia makin sukses dan jaya”, ucapnya.

Sebelum acara ditutup doa, dilakukan pemotongan tumpeng.

Setelah itu, Kyai Sohib selaku tokoh masyarakat sekaligus ketua Yayasan Syarif Hidayatullah saat hendak memimpin doa, ia menyampaikan permintaan maaf dari Wakil Bupati Pasuruan (KH. Mujib Imron) yang tidak bisa hadir karena sedang menghadiri kegiatan Pemprov Jawa Timur di Surabaya.

Setelah menyampaikan permintaan maaf, Kyai Sohib memimpin doa dan tampak semua yang hadir menengadahkan tangan mengucapkan Aamiin dengan penuh khidmat dan khusuk. (Tim)

error: