HUT ke-76 RI, Muspika Bungatan Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pantai Wisata Pasir Putih Situbondo

HUT ke-76 RI, Muspika Bungatan Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pantai Wisata Pasir Putih Situbondo
Para penyelam saat mengibarkan bendera di dasar laut Pantai Pasir Putih Situbondo (Photo. Arief Yuda)

SITUBONDO – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-76, muaspika kecamatan Bungatan bersama puluhan penyelam Balai Konserfasi Karang Lesrari Pasir Putih mengibarkan bendera Merah-Putih di bawah laut Wisata Bahari Pantai Pasir Putih Desa Pasir Putih Kecamatan Bugatan, Selasa (17/8/2021).

Sebelum melakukan kegiatan penyelaman di dasar laut Pantai Pasir Putih kedalam 5 sampai 7 meter ini, diawali dengan doa bersama serta penyerahan bendera Merah-Putih oleh Camat Bungatan, kepada perwakilan penyelam Aparat keamanan setempat, TNI, Polri, turut mendampingi. Setelah diserahkan, bendera Merah-Putih dibawa menuju ke lokasi pengibaran dengan menggunakan kapal speed bt dan prau nelayan setempat..

Camat Bungatan Jupri Setyo Utomo berharap kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk selalu menjaga kekayaan alam Indonesia yang melimpah, khususnya di wilayah wisata Bahari Pantai Pasir Putih. ”Tujuannya untuk mengenalkan kembali potensi laut kita, khususnya di wilayah kecamatan Bungatan, dan berharap semoga kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk selalu menjaga kekayaan alam kita yang berlimpah-limpah”, harapnya.

Jupri menambahkan, aksi ini juga memberikan pesan tentang makna kemerdekaan di tahun kedua pandemi Covid-19. Melalui kegiatan ini, kami ingin menyampaikan pesan kepada Masyarakat, meski dalam situasi pandemi jangan sampai kita kehilangan makna kemerdekaan, kita harus mampu bangkit dengan penuh optimisme bahwa dibalik kesulitan pasti ada kemudahan sepanjang kita terus berjuang bersama membangun negeri. “memelihara nasionalisme akan cinta tanah air, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan bagi seluruh masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19’, pungkasnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

error: