Hujan Angin di Purworejo Robohkan Emperan Toko dan Pepohonan

Hujan Angin di Purworejo Robohkan Emperan Toko dan Pepohonan
Emperan pertokoan di wilayah Pituruh rusak diterjang hujan disertai angin kencang (Fauzi/Portal Indonesia)

PURWOREJO – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Purworejo,  Jawa Tengah, Sabtu (16/4/2022) sore, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan beberapa teras toko roboh.

Dalam pantauan Portal Indonesia  di Desa Ngandagan, Kecamatan Pituruh, rumah milik Agus Wibowo di desa itu  tertimpa pohon. Selain itu ada juga  teras ruko yang roboh.

Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim saat dikonfirmasi membenarkan musibah angin ribut di wilayah Kecamatan Pituruh. “Ada pohon sengon yang menimpa rumah warga, dan beberapa teras ruko  roboh,” tuturnya.

Camat Pituruh merasa prihatin dengan peristiwa ini dan sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mengecek kondisi terkini kejadiann tersebut. Untuk kemudian diteruskan laporan ke BPBD Kabupaten Purworejo.

Ia menyampaikan terima kasih pada anggota Koramil 09  Pituruh yang  sigap membantu membersihkan puing-puing runtuhan material di lokasi kejadian.

Sementara  salah satu anggota Koramil/09 Kecamatan Pituruh, Bagio menyampaikan, begitu mendapatkan informasi adanya musibah,  anggota langsung mendatangi lokasi kejadian dan membantu warga membersihkan reruntuhan material.

“Alhamdulillah kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, sedangkan kerugian materiil sekitar puluhan juta,” sebutnya. (Fauzi)

error: