HSN, DPC PKB Kabupaten Probolinggo Gelar Vaksinasi Gratis, Ratusan Warga Antusias

HSN, DPC PKB Kabupaten Probolinggo Gelar Vaksinasi Gratis, Ratusan Warga Antusias
Warga saat mengikuti kegiatan vaksinasi gratis di Kantor DPC PKB Kabupaten Probolinggo, yang terletak di Desa Pajurangan, Kecamatan Gending.

PROBOLINGGO. portal-indonesia.com – Setelah melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Sabtu (23 Oktober 2021), DPC PKB Kabupaten Probolinggo langsung gelar Gowes (ngontel) bareng (bersama). Semua peserta gowes ini mengenakan sarung.

Hari ini (Minggu, 24 Oktober 2021), DPC PKB Kabupaten Probolinggo mengadakan kegiatan vaksinasi gratis untuk masyarakat yang bertempat di Kantor DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Desa Pajurangan, Kecamatan Gending.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar DPC PKB Kabupaten Probolinggo ini mendapat respon tinggi dari ratusan warga.

Mereka (masyarakat) di kantor DPC PKB tetap menerapkan protokol kesehatan, dan rela antre secara tertib demi mendapat vaksinasi Covid-19 secara gratis tersebut.

Jubir DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Musthofa mengatakan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo serta warga di sekitar Kantor DPC PKB ini, merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Santri Nasional.

“Kami kemarin juga melaksanakan upacara Hari Santri dan sekaligus gowes sepeda bersarung. Dan hari ini kami giat vaksin gratis untuk warga sekitar Kantor DPC PKB Kabupaten Probolinggo,” kata Musthofa.

Dijelaskan, bahwa program vaksinasi ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Selain itu juga menyadarkan masyarakat bahwa pola untuk hidup sehat salah satunya ialah divaksin.

“PKB turun ke masyarakat, dan mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat, sehingga harapannya adanya giat vaksin ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Probolinggo”, terangnya.

Disebutkan, targetnya ada 300 dosis vaksin yang bisa diterima masyarakat.

“Kami menargetkan sebanyak tiga ratus, namun saya lihat yang hadir banyak, kemungkinan ini lebih dari target mas,” jelasnya Musthofa.

Disinggung tentang Pemilu, khususnya Pilbup 2024 mendatang di Kabupaten Probolinggo, Jubir PKB Kabupaten Probolinggo mengatakan bahwa terkait kontestasi khususnya untuk Pilbup di Kabupaten Probolinggo, masih cukup lama

Namun sesuai dengan amanat dari Ketua DPC Kabupaten Probolinggo, para kader PKB selama ini banyak turun ke masyarakat untuk berkarya.

Tinggalkan Balasan

error: