Portal Jatim

Hotel Grand Mercure Malang Mirama Bantu Naikkan Kelas UMKM Disabilitas

16
×

Hotel Grand Mercure Malang Mirama Bantu Naikkan Kelas UMKM Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Hotel Grand Mercure Malang Mirama Bantu Naikkan Kelas UMKM Disabilitas
General manager Hotel Grand Mercure Mirama Sugito Adi saat mendatangi MOU kerjasama dengan UMKM Disabilitas.

KOTA MALANG – Hotel Grand Mercure Malang Mirama turut andil dalam mempromosikan dan membantu penjualan produk UMKM Disabilitas di Kota Malang, Hari ini (Kamis, 25 Mei 2023), bertempat di Hotel Grand Mercure Malang Mirama, dilaksanakan penandatanganan kerjasama (MoU) dalam bidang tersebut.

MoU ini ditandatangani oleh General Manager (GM) Hotel Grand Mercure Malang Mirama Sugito Adi, Kepala Diskopindag Kota Malang Eko Sri Yuliadi dan Ketua PHRI Kota Malang Agoes Basoeki, S.H, S.S.T, Par., serta perwakilan dari UMKM Disabilitas Joko Rendy.

Menurut keterangan dari GM Hotel Grand Mercure Malang Mirama Sugito Adi, bahwa pihaknya membuka pintu bagi UMKM yang berada di Malang Raya, dan Grand Mercure Mirama telah menyediakan tempat khusus bagi UMKM untuk bisa memamerkan sekaligus sebagai tempat untuk memasarkan produk UMKM.

” Mulai dari pertama buka, kami telah melakukan kerjasama dengan komunitas UMKM yang berada di sekitar hotel ini. Saat ini telah ada 20 UMKM yang telah kami tempatkan di lantai 1 dan 2″, ujarnya.

Dia mengatakan, MoU ini adalah sebagai bentuk bahwa kehadiran Hotel Grand Mercure Malang Mirama ini juga bisa memberikan manfaat yang besar bagi UMKM termasuk UMKM Disabilitas yang dikoordinir oleh Bapak Joko Rendy.

” Intinya kami menginginkan kehadiran Hotel ini harus pula memberikan manfaat, sebagai bukti adalah penandatanganan MoU ini. Inilah bukti keseriusan kami dalam ikut berpartisipasi meningkatkan kelas UMKM itu sendiri”, terang Sugito Adi.

Sugito Adi juga menyampaikan adapun UMKM yang dapat masuk dan memasarkan produknya adalah UMKM non makanan dan minuman. “Yang juga tidak kalah penting lagi adalah packing pruduk UMKM, dapat menentukan daya tarik bagi calon pembeli,” imbuhnya.

GM Hotel Grand Mercure Malang Mirama daam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Kepala Diskopindag Bapak Eko Sri Yuliadi yang telah hadir langsung dalam penandatanganan MoU.

Dan samping itu, dalam rangka membina UMKM agar naik kelas, pihaknya akan gelar pelatihan baik dari segi kualitas dan juga packing produk UMKM.

Oleh karenanya, Sugito Adi meminta bisa saling membantu serta mengenai produk UMKM yang sudah masuk dan dipasarkan di Hotel Grand Mercure Mirama dapat mengikuti persyaratan mengenai pembayarannya.

” Kami juga akan terus berupaya mencari sebuah inovasi bagaimana penataan ruang pemasaran bagi UMKM agar lebih menarik lagi bagi calon pembeli. Kami juga berharap adanya dukungan dari pihak Pemkot Malang dalam hal ini Diskopindag untuk saling menguatkan usaha peningkatan kelas UMKM”, pungkasnya.

Sementara’itu Joko Rendy selaku perwakilan dari UMKM Disabilitas mengaku sangat bersyukur dengan telah ditandatangani MOU ini. ” Saya hanya bisa merasa sangat bersyukur, akhirnya MoU UMKM Disabilitas ini telah ditandatangani.

Tidak lupa, Joko Rendy menyampaikan terimakasih kepada Kepala Diskopindag, Ketua PHRI dan pihak Hotel Grand Mercure Mirama. Karena UMKM yang dibinanya bisa baik kelas dan dapat dipasarkan di hotel berbintang 5 ini.

“Harapan kami, kedepannya hotel-hotel dan restauran besar untuk juga bisa mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Hotel Grand Mercure Mirama, dan UMKM umum dan Disabilitas bisa mendapatkan ruang khusus di hotel dan restoran yang ada di Kota Malang ini”, ucapnya.(Junaedi)