Hilang Lima Hari, Sumari Ditemukan Tewas di Sumur Tua

Hilang Lima Hari, Sumari Ditemukan Tewas di Sumur Tua
Jasad korban saat dievakuasi dari dalam sumur tua (Foto : Dok Polsek Sukorejo)

KENDAL – Penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki di sebuah sumur tua yang sudah tak terpakai di lokasi kebun milik Untung Setyo Santoso, turut Desa Kalibogor RT 02 RW 02, Kecamatan Sukorejo, Kendal pada Sabtu (15/8/2021) pukul 13.05 WIB, sontak mengagetkan warga sekitar.

SPKT Polsek Sukorejo yang menerima laporan tentang diketemukanya orang meninggal dunia didalam sumur sedalam 25 meter tersebut, segera mendatangi TKP guna melakukan pemeriksaan.

Kapolres Kendal melalui Kapolsek Sukorejo IPTU Sugeng, SH saat dikonfirmasi Portal lndonesia mengatakan bahwa mayat di dalam sumur tua diketahui bernama Sumari (48), warga Dusun Seser RT 02 RW 02, Desa Parakansebaran Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal.

Dijelaskan Kapolsek, korban diketahui pergi dari rumahnya Dusun Seser, Desa Parakansebaran, Kecamatan Pageruyung untuk bekerja di tempat pemotongan hewan yang berlokasi di Desa Kalibogor, Kecamatan Sukorejo, Kendal

“Korban bekerja sebagai petugas kebersihan di tempat pemotongan hewan tersebut, biasanya korban pulang kerja jam 11.00 siang namun hari itu hingga malam hari bahkan hingga Rabu tanggal 11 Agustus 2021 belum pulang sehingga sekira pukul 20.00 WIB keluarga korban mengadu ke Polsek Pageruyung tentang orang hilang, teman-teman korban juga ikut membantu mencari korban, bahkan disumur tersebut sebelumnya juga sudah dilihat akan tetapi tidak ada orang didalam sumur
itu,” kata Kapolsek.

Hilang Lima Hari, Sumari Ditemukan Tewas di Sumur Tua
Proses evakuasi tubuh korban (Dok Polsek Sukorejo)

Kemudian, lanjut Kapolsek Sukorejo, pada hari kelima teman-teman korban (saksi) mencoba mencari lagi di sumur karena masih penasaran siapa tahu korban jatuh disumur tersebut, karena awal melihat ke sumur curiga ada yang masuk ke sumur tersebut melihat dari bekasnya sumur tersebut tertutup semak-semak akan tetapi saat itu semak tersebut terbuka seperti ada orang yang masuk ke lubang tersebut karena sumur tersebut juga rata dengan ketinggian tanah.

“Pada saat itulah teman – teman korban melihat ada orang yang mengambang di sumur tersebut, dugaan sementara orang tersebut adalah korban, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sukorejo,” beber IPTU Sugeng.

Setelah korban berhasil ditemukan, selanjutnya Polsek, Damkar, Relawan SAR, dan petugas kesehatan mendatangi tempat kejadian dan bergotong royong mengangkat jenazah dari dalam sumur.

Korban berhasil diangkat pada pukul 18.30 WIB. Setelah dilakujan pemeriksaan oleh tim kesehatan korban sudah dalam keadaan meninggal kurang lebih 5 hari dalam keadaan tidak memakai baju atau kaos habya mengenakan celana pendek, korban sudah mulai membusuk dan setelah dipastikan keluarga korban tersebut orang yang meninggal di sumur tersebut benar merupakan Sdr.SUMARI yang sebelumnya telah hilang / tidak pulang kerumah 5 hari.

Belum diketahui motif korban masuk ke dalam sumur apakah sengaja atau tidak sengaja, kemudian korban di bawa ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Lebih jauh Kapolsek Sukorejo mengungkapkan bahwa korban telah bekerja di tempat pemotongan hewan selama 15 tahun lamanya dari awal lokasi didepan pasar Sukorejo hingga 2 tahun pindah di Kalibogor dekat TKP dan korban sudah paham lokasi termasuk keberadaan sumur tua tersebut.

“Korban tergolong orang yang pendiam / sukar bergaul, sebelumnya dari interogasi sementara, sebelum hilang dan ditemukan meninggal, ada masalah keluarga dengan mertua yang mana korban ingin meenovasi rumah mertua akan tetapi tidak diperbolehkan oleh mertuanya hingga terjadi cekcok mulut,” beber Kapolsek.

Selain itu korban diketahui mempunyai keterbelakangan baik fisik maupun mental. (Pedro)

Tinggalkan Balasan

error: