Portal Jatim

Harjasda ke-165, Bupati Sidoarjo Doakan Peserta Khitan Massal Jadi Anak Sholeh

40
×

Harjasda ke-165, Bupati Sidoarjo Doakan Peserta Khitan Massal Jadi Anak Sholeh

Sebarkan artikel ini
Harjasda ke-165, Bupati Sidoarjo Doakan Peserta Khitan Massal Jadi Anak Sholeh
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali Hadiri Khitan massal yang di Gelar Baznas Sidoarjo

SIDOARJO — Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Baznas Sidoarjo menggelar Khitan massal gratis yang di gelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Sidoarjo ke-165 yang di gelar di Pendopo Delta Wibawa, Selasa ( 23/01/2024).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali,Ketua DPRD Sidoarjo M.Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Christian Tobing serta Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo Winarno.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan Indeks Kesalehan Sosial/IKS Kabupaten Sidoarjo naik 0,92 poin dari tahun sebelumnya. Tahun 2023 ini, IKS Sidoarjo sudah mencapai 85,45 poin. Hal tersebut mengisyaratkan Kabupaten Sidoarjo termasuk kabupaten di Jawa Timur yang memiliki indeks rasa aman dan toleransi yang tinggi.

“Hubungannya khitan dengan kesalehan sosial jawabannya adalah satu, yakni khitan berimplikasi pada sah atau tidaknya sholat,”ucapnya.

Gus Muhdlor menyakini jika seseorang itu sholatnya bagus maka akan mengikuti prilakunya. Oleh karenanya syarat sah khitan harus dipahami sebagai awal membentuk pribadi yang soleh. Pribadi yang jauh dari sifat-sifat buruk.

“Semoga semua yang dikhitan hari ini menjadi anak-anak yang sholeh, berguna bagi kabupaten, agama dan negara,”doanya.

Sementara itu Ketua Baznas Sidoarjo M. Chasbil Azis Salju Sodar mengatakan khitan massal gratis menjadi agenda rutin memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo. Tahun ini pelaksanaannya digelar di dua tempat. 160 anak dikhitan di pendopo Delta Wibawa dan 72 anak dikhitan di RSUD Sidoarjo Barat.

“Baznas Sidoarjo melaksanakan khitan massal gratis hari ini bertujuan selain memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Sidoarjo ke 165 tahun 2024 ini, juga untuk membantu masyarakat yang terkendala untuk mengkhitankan anak-anaknya,” ujarnya.

Dalam khitan massal gratis kali ini seluruh peserta khitan mendapatkan uang saku, tas, sarung, baju koko kopyah, serta pemeriksaan setelah khitan di Puskesmas masing masing wilayahnya” ucapnya.

” Harapan kami pada Harjasda ke-165 ini Program dari Baznas ini dapat membantu orang tua yang tidak bisa mengkhitankan anak- anak mereka dan kita bisa membantu mengkhitankan” pungkasnya.